• in

    Masih Ingat Sandrina IMB, Gini Nih 10 Penampilan Terbarunya Setelah Udah Gede. Mirip Barbie

    IMB (Indonesia Mencari Bakat) merupakan salah satu ajang pencarian bakat yang fenomenal di Tanah Air. Sebab, di ajang pencarian bakat ini banyak menghadirkan para kontestan dengan bakat supernya masing-masing.

    IMB berjalan dalam empat musim dan banyak menghasilkan artis-artis berbakat. Salah satunya adalah Sandrina Azzahra. Kontestan yang menampilkan bakat menarinya dan mendapatkan juara 1 di IMB musim 3 ini sekarang sudah tumbuh menjadi gadis yang cantik lho.

    Bahkan penampilannya kini dinilai secantik Barbie. Nggak percaya? Yuk pantengin foto-fotonya di bawah ini yang dihimpun dari today.line.me.

    1.Ini penampilan Sandrina di IMB 3 dulu.

    via: today.line.me

    2.Penampilannya selalu memukau hingga membuatnya dia keluar sebagai juara pertama.

    via: today.line.me
  • in

    Gini nih 10 Potret Manis Sandra Dewi dan Suami Jadi Orangtua Baru

    Menggelar pernikahan yang luar biasa di tahun 2016 lalu, Sandra Dewi dan suami tercinta Harvey Moeis akhirnya menyambut sang putra pertama Raphael Moeis yang lahir pada 31 Desember 2017. Menjadi hal paling dinanti-nanti, akhirnya Sandra Dewi resmi menjadi orangtua.

    Hidup sempurna bak cerita dongeng, kehadiran putra pertama mereka menambah kebahagiaan pasangan ini. Melalui unggahan foto di Instagram miliknya, ini dia potret manis Sandra Dewi dan sang suami yang sah menjadi orangtua.

    1. Malam tahun baru 2018 menjadi hari paling menegangkan dan mengharukan bagi orangtua baru ini

    Instagram.com/sandradewi88

    2. Kesabaran menunggu sang buah hati akhirnya terbayar dengan proses melahirkan yang normal dan lancar

    Instagram.com/sandradewi88

    3. Kehadiran Raphael Moeis menambah kebahagiaan pasangan ini berkali-kali lipat ya guys!

    Instagram.com/raphaelmoeis

    4. Wajah bahagia mereka gak bisa ditutupi dengan pose yang sweet banget ini. Family goals deh!

    Instagram.com/sandradewi88

    5. Mereka berdua mencium anak pertamanya dengan penuh kasih sayang. Bahagia banget ya!

    Instagram.com/sandradewi88

    6. Kebahagiaan mereka semakin lengkap nih sebagai suami istri. Sekarang Sandra Dewi resmi jadi bunda nih!

    Instagram.com/raphaelmoeis

    7. Sang suami juga tampak semakin sayang dan mencium mesra Sandra. Duh jomblo jangan iri ya!

    Instagram.com/sandradewi88

    8. Menggendong anak dengan wajah yang makin stunning dan badan tetap langsing, impian semua cewek banget ya?

    Instagram.com/sandradewi88

    9. Raphael pasti jadi alasan pasangan ini untuk bangun setiap pagi deh!

    Instagram.com/sandradewi88

    10. Jadi orangtua baru, gak heran deh setiap hari kerjanya main mulu sama baby kesayangan mereka

    Instagram.com/raphaelmoeis

    Nah itu dia momen manis Sandra Dewi dan suami yang sudah menjadi orangtua baru. Memiliki anak yang sehat dan lucu pasti jadi kebahagiaan utama mereka ya? Bagaimana menurut kalian tentang pasangan manis ini? Komentar yuk!

    Artikel Asli

  • in

    Artis Ini Telah Berhijab, Bercadar dan Punya Nama Baru. Siap siap Kamu susah Kenali Sosoknya!

    Nama artis ini pernah melambung berkat deretan perannya sebagai aktris yang multitalenta. Ia memiliki kemampuan akting yang serba bisa. Bahkan ia sempat beradu akting dengan Pierre Roland dan Dina Lorenza dalam sinetron “Gerhana”. Pasti ingat bukan siapa sosoknya?

    Dia adalah Peggy Sukma Melati yang begitu populer dengan jargon “pusing” pada saat main dalam sinetron tersebut. Setelah berhijrah, artis cantik ini memang memutuskan tinggalkan dunia hiburan. Bahkan penampilannya kian syar’i.

    Tak lagi main sinetron, Peggy justru makin memperdalam ilmu agamanya. Ia pun kini kian religi dengan sering ikut beragam pengajian rutin hingga safari dakwah yang diadakan oleh sejumlah ulama di tanah air. Terkait aksi bela Palestina dan kecaman terhadap pernyataan sepihak Donald Trump soal Yerusalem yang disebut sebagai ibukota Israel, Peggy pun ikut terlibat di dalamnya.

    Penampilan Peggy pun makin menunjukkan niat berhijrah di jalan Allah dengan sungguh-sungguh. Kini tak hanya berhijab syar’i, Peggy pun mengenakan cadar sebagai penutup wajah. Artis yang pernah membintangi sinetron “Mat Beken” ini juga mengenalkan nama barunya saat ini.

    Peggy kini memiliki nama baru Khadija yang dipublikasikannya di akun instagram. peggy tampak begitu getol dengan profesi barunya dalam syiar dan dakwah. Mantap jadi pendakwah, Peggy juga menyerukan dakwahnya dalam bentuk tulisan. Ia telah merilis tiga judul buku dalam kurun waktu 30 hari.

    “Buku ini insyaallah memberi motivasi kuat untuk selalu memperjuangkan ketaatan pada Allah sebagai bekal pulang kepada-Nya,” papar Peggy, dikutip dari liputan6.com.

    sumber: serumpi.com

  • in

    Bocah Kecil ini Ternyata Berubah Jadi Artis Tenar, Baru Dilamar Kekasih dan Makin Cantik! Hayo Tebak Siapa

    Wajah  cantik artis yang menghiasi layar kaca saat ini kebanyakan adalah wajah-wajah baru. Penampilan mereka di masa kecil pun jarang sekali diekspose media. Tak heran jika kemudian banyak publik bertanya-tanya ketika foto lawas mereka tersebar melalui internet.

    Mislanya saja potret kecil Aurelie Moeremans yang nyatanya jauh beda dengan wajahnya sekarang. Aurelie yang dulu memiliki wajah polos dan kulit sedikit gelap. Nyatanya, hal yang sama juga terjadi ada sosok gadis kecil berikut ini.

    Melanansir dari tribunwow.com, potret masa kecil artis bertanktop merah ini baru saja menggegerkan netizen. Dalam potret tersebut nampak gadis kecil bersama seorang pria berkaos putih. Sosok pria yang merangkulnya dari belakang mungkin sudah tak asing, tapi, apakah kamu kenal dengan si gadis kecil?

    Rupanya, gadis tersebut adalah Syahnaz Sadiqah. Sedangkan pria di belakangnya adalah masa remaja Raffi Ahmad.

    via instagram @raffinagita1717

    Foto masa kecil wanita yang baru dilamar Jeje Govinda ini diunggah oleh akun instagram Raffi. Dalam postingannya, suami Nagita Slavina ini juga mengucapkan ulang tahun pada Syahnaz yang jatuh pada (30/10/2017).

    “Karena ada yang protes waktu ultah kmrn kakaknya tidak posting jadi saat ini lah ak ucapkan.

    Selamat ulang tahun ke 24 tahun ya tanggal 30 Oktober kemarin ya … walaupun telat postingnya tapi tidak ada kata telat untuk mengingatkan wajah masa lalumu waktu dulu.

    Beautipull banget deh kamuuuuuuuuuuuu Emeijiiiing Wish u All the Best.

    #temukanperbedaanwajahdahuludanwajahjamannow”.

    Nah, begini nih penampilan Syahnaz yang sekarang. Beda banget kan?

    via tribunwow.com 
    Sumber: serumpi
  • in

    Masih Ingat Pernikahan Antara Selamet dan Nenek Rohaya? Sekarang Seperti ini Kabar Terbaru Mereka

    Beberapa waktu lalu, publik Tanah Air sempat digegerkan dengan pernikahan Selamet dan Nenek Rohaya, yang terpaut usia hingga 55 tahun.

    Ini tentu saja perbedaan usia yang cukup jauh, apalagi bagi masyarakat Indonesia.

    Maka tak heran bila dua sejoli ini jadi mendadak terkenal bak artis dadakan.

    Namun seiring berjalannya waktu, kabar keduanya tak lagi pernah terdengar.

    Belakangan diketahui, Selamet dan Nenek Rohaya menetap di Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, dengan menjalani profesi sebagai petani padi di desanya, demikian dilansir today.line.me.

    “Keadaan Selamat dan Ibu Rohaya sekarang baik dan sehat”, kata Siswoyo, ketua RT.

    Hanya saja, tambah Siswoyo, sewaktu masih terkenal, Nenek Rohaya sempat dilarikan ke klinik kesehatan lantaran kecapekan.

    Kecapekan yang dimaksud itu sendiri bukanlah disebabkan aktivitas cintanya, melainkan banyaknya undangan saat menjadi artis dadakan.

    Seperti diketahui, kisah percintaan mereka yang terpaut usia hingga 55 tahun ini telah menarik perhatian banyak media online maupun acara di stasiun televisi. Bahkan media di negara tetangga pun turut memberitakannya. (Palingseru)

  • in

    Pesan Terakhir Seorang Korban Meninggal di ‘Tanjakan Emen’, Seolah Beri Pertanda?

    Sebuah kecelakaan maut terjadi di kawasan Tanjakan Emen, Jalan Raya Bandung-Subang, Kampung Cicenang, Ciater Subang, Jawa Barat.

    Insiden mengerikan tersebut terjadi pada hari Sabtu (10/2/2018) kemarin.

    Kecelakaan ini bermula saat bus bernomor polisi F 7959 AA yang membawa rombongan wisatawan dari Tangerang Selatan tidak bisa dikendalikan diduga karena rem blong.

    Beberapa saat kemudian, bus menabrak sepeda motor bernopol T 4382 MM yang ada di depannya.

    Setelah itu, bus menabrak tebing di sebelah kiri jalan dan terguling.

    Sedikitnya 27 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

    Salah satu korban dari kecelakaan tersebut adalah Sri Martiningsih.

  • in

    Ditetapkan Tersangka, Beginilah Pengakuan Sopir Bis Sebelum di Tanjakan Emen Kepada Polisi

    Beberapa waktu yang lalu terjadi kecelakaan maut terjadi di kawasan Tanjakan Emen, Jalan Raya Bandung- Subang, Kampung Cicenang, Ciater Subang, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2018) pukul 17.00 WIB.

    Kecelakaan yang melibatkan sebuah bus pariwisata itu menelan korban hingga tewas hingga 27 orang.

    Sebanyak 26 di antaranya merupakan anggota PKK Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, sementara satu orang diduga pengendara motor asal Karawang.

    Melansir dari Kompas.com, Kapolres Subang AKBP M Joni mengatakan, bus tersebut memiliki nomor polisi F 7959 AA.

    Para penumpang adalah rombongan wisatawan dari Tangerang Selatan.

  • in

    Tahukah Kamu Inilah Manfaat Melamun atau Bengong Untuk Kesehatan

    Hobi melamun alias bengong sering mendapat cap negatif dari orang sekitar. Katanya, orang melamun tandanya malas atau kurang kerjaan.

    Bengong juga sering dikaitkan dengan “risiko” kesurupan roh jahat.

    Nah, lain kali ada orang yang menuding Anda sedang malas-malasan karena melamun di jam kerja,

    Anda bisa berbangga hati dan tunjukkan artikel ini.

    Banyak studi yang menunjukkan bahwa manfaat melamun itu baik untuk kesehatan otak kita.

    Apa yang terjadi dalam otak ketika kita sedang bengong?Bengong itu sebenarnya sangat umum dilakukan banyak orang.

    Sebuah penelitian di University of Oregon, Amerika Serikat membuktikan bahwa disadari atau tidak, sebagian waktu kita dihabiskan dengan melamun ria.

    Bahkan 50 persen dari waktu kita seharian bisa diisi dengan khayalan yang melayang ke mana-mana.Jika didefinisikan, melamun atau bengong adalah kondisi terputusnya pikiran dan alam sadar seseorang dengan lingkungan sekitar yang digantikan oleh khayalan visual.

    Ini karena beberapa bagian otak tertentu bisa diaktifkan secara bergantian di luar kendali Anda.Bentuk jaringan yang digunakan otak saat bengong dinamakan default-mode.

    Sementara jaringan saat Anda mengambil keputusan penting disebut executive control.

    Jaringan otak yang aktif untuk bereaksi terhadap rangsangan dalam situasi tertentu dikenal sebagai salience.Ketika Anda lupa diri dan akhirnya melamun, jaringan default-mode akan aktif mengambil alih dua jaringan lainnya.

    Akibatnya dalam kondisi bengong, aktivitas otak untuk berkonsentrasi, mencerna informasi baru, menghafal, menghitung, dan membuat keputusan akan dimatikan untuk sementaraBeragam manfaat melamun untuk kesehatan tubuh dan pikiranSetiap aktivitas otak memiliki fungsi dan manfaatnya tersendiri. Lantas, apa manfaat melamun untuk kesehatan kita?

    1. Melepas stres

    Tanpa disadari, stres membuat Anda bernapas singkat dan dangkal. Pernapasan dangkal menyebabkan otak dan paru-paru tidak mendapatkan cukup udara beroksigen. Akibatnya, Anda jadi sesak napas. Reaksi panik dan ketidaknyamanan karena tidak bisa bernapas normal kemudian membuat tingkat stres, tekanan darah, dan kecemasan Anda makin menjadi-jadi.Mengosongkan pikiran ketika bengong tanpa disadari membuat Anda jadi bernapas lebih teratur. Pasalnya ketika otak bengong alias berada dalam fase default-mode, otak akan beristirahat dari apapun yang harus dipikirkan untuk sementara. Itu sebabnya bengong bisa dibilang bentuk lain dari meditasi. Melamun bisa membantu pikiran Anda lebih rileks.Pada akhirnya, pikiran yang lebih rileks dan terjauhkan dari stres membuat mood Anda jadi lebih baik secara keseluruhan.

    2. Sebagai sesi bercermin

    Sebuah studi menunjukkan bahwa melamun dapat membantu otak Anda merekap ulang apa yang telah Anda alami dan perbuat sepanjang hari tadi. Melamun di tengah bolong dapat Anda jadikan sesi untuk refleksi diri agar Anda lebih mawas diri terhadap situasi dan orang lain.Dengan kata lain, manfaat melamun secara tidak langsung dapat memacu diri untuk memperbaiki diri, lebih berpikiran terbuka, dan berempati dengan orang-orang di sekitar Anda.

    3. Mempertajam daya ingat

    Sebuah studi yang dipublikasikan di Psychological Science menemukan adanya hubungan antara melamun dengan ketajaman daya ingat. Studi tersebut menemukan bahwa aktivitas melamun memungkinkan otak untuk mempertahankan dan mengingat informasi.Saat bengong, otak sebenarnya sedang menyimpan berbagai informasi ke dalam memori jangka panjang. Hal ini tak bisa dilakukan oleh otak jika Anda sedang disibukkan dengan berbagai kegiatan seperti bekerja, belajar, atau berbicara dengan orang lain.Saat memasuki default-mode, gelombang elektrik dalam otak akan berkurang sehingga Anda memasuki masa tenang. Inilah waktu yang tepat untuk menyimpan memori. Maka, biasanya orang yang sering bengong justru memiliki daya ingat yang lebih baik.

    4. Lebih cepat menyelesaikan masalah

    Percaya atau tidak, melamun justru membantu mengasah otak untuk menyelesaikan masalah dengan lebih efektif. Studi yang dipublikasikan di Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS) tahun 2009 menunjukkan bahwa bagian otak yang mendorong Anda untuk menyelesaikan masalah rumit akan menjadi lebih aktif ketika Anda melamun. Kok bisa? Bukannya saat melamun, kita justru sengaja tidak memikirkan hal-hal yang terkait dengan pekerjaan?Ternyata ketika dalam keadaan bengong, fungsi kognitif otak justru meningkat. Sebuah eksperimen yang diprakarsai oleh Bar-Ilan University di Israel meminta partisipan penelitian untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu yang ada di layar komputer. Hasilnya, mereka yang mengerjakan pekerjaan tersebut sambil diselingi lamunan beberapa kali kinerjanya justru lebih baik daripada mereka yang berkonsentrasi penuh sepanjang sesi tersebut. Ini berarti kebiasaan bengong justru membantu Anda bekerja dengan lebih produktif dan efektif.Seperti yang sudah dijelaskan di atas, manfaat melamun juga sebagai bentuk meditasi untuk membantu mengendalikan arah pikiran dan membuat Anda fokus. Hal ini juga dikuatkan oleh penelitian yang dipublikasikan di Psychological Science pada tahun 2010. Otak Anda pun akan lebih jernih dalam menentukan prioritas.

    5. Meningkatkan kreativitas

    Melamun identik dengan orang yang kurang kerjaan. Eits, tunggu dulu. Anggapan ini sebenarnya salah besar, lho! Siapa dari Anda yang pernah mendapat wangsit ide-ide hebat ketika sedang bengong di kamar mandi atau di perjalanan menuju kantor?Justru ketika bengong, otak sedang bekerja keras untuk memikirkan berbagai cara memecahkan masalah. Ketika Anda sedang melakukan tugas ringan yang tidak butuh banyak konsentrasi, misalnya mandi atau jalan kaki sambil mendengarkan musik, otak akan segera masuk ke dalam default-mode. Dalam kondisi ini, Anda pun jadi lebih tenang dan santai. Dengan begitu, Anda pun jadi bisa melihat suatu masalah dengan sudut pandang yang berbeda karena Anda tidak merasa terdesak atau tertekan untuk buru-buru menyelesaikannya. Anda pun jadi bisa mencari solusi kreatif terhadap persoalan tertentu, yang mungkin tak akan terpikir oleh Anda dalam keadaan sadar sepenuhnya.Sebuah studi yang dimuat dalam Creativity Research Journal bahkan menemukan bahwa melamun juga meningkatkan kreativitas pada anak-anak. Studi tersebut menemukan bahwa melamun dapat menjadi jembatan untuk mengeksplorasi minat dan bakat anak, seperti menggambar dan membaca. Artikel dalam National Geographic tahun 2013 juga menyebutkan bahwa melamun dapat mengaktifkan bagian tertentu dari otak anak yang membuatnya lebih leluasa mengakses informasi yang sebelumnya tidak terjangkau.Meski manfaat melamun baik untuk kesehatan otak, jangan kelamaan bengong, ya! Ingat bahwa pekerjaan Anda masih menunggu untuk diselesaikan.

  • in

    Senang Diberi Penumpang Uang Lebih, Driver Ojek Ini Malah Syok Saat Tahu Isinya, Netizen: Jahat

    Kehidupan di jalanan bagi sebagian orang memang terlampau keras.

    Berbagai bahaya dan ancaman akan selalu muncul.

    Meski demikian, berbagai ancaman dan bahaya tersebut harus terus dihadapi.

    Tujuannya, agar mereka bisa bertahan hidup, serta mampu menghidupi keluarga.

    Itu pula yang dihadapi oleh para driver ojek online.

    Setiap hari mereka berada di jalanan.

    Tidak jarang nyawa mereka jadi taruhan.

    Selain itu, nasib sial kadang juga harus mereka terima.

  • in

    Mbah Arjo Manusia Tertua di Indonesia, 17 Anaknya Sudah Meninggal, Begini Caranya Bertahan Hidup

    Ternyata, banyak orang Indonesia yang usianya lebih dari 100 tahun. Salah satunya, mbah Gotho, pria asal Sragen, Jateng.

    Sebelum tutup usia pada 30 April 2017 lalu, ia sempat merayakan Ultah-nya yang ke-146 tahun.

    Satu lagi, kakek yang dikabarkan usianya tertua saat ini adalah mbah Arjo Suwito.

    Meski tak ada bukti tertulis atau kesaksian orang lain, namun kakek asal Dusun Sukomulyo, Desa Gadungan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar ini mengklaim usianya sudah 200 tahun lebih.

    Namun, data di balai desanya, ia tercatat kelahiran 1825.

    Saat ini, ia hidup bersama anaknya, Ginem (53). Katanya, Ginem itu anaknya yang ke-18, dari istrinya yang keenam.

    Sejak tahun 1990-an, mereka tinggal di lereng Gunung Kelud atau tepatnya, di Gunung Gedang.

    Dari puncak Gunung Kelud itu, tempat mbah Arjo berjarak sekitar 10 kilometer.

    Untuk menuju ke lokasi itu, tak mudah karena jalannya cukup sulit, dengan melalui perkebunan pohon Karet, yang masuk wilayah perhutani (BKPH Wlingi).

    Makanya, itu harus ditempuh dengan sepeda motor yang sudah dimodifikasi seperti trail.

    Jika mau ke tempat itu, rutenya harus melalui Kecamatan Talun, kemudian ke arah utara sekitar 12 kilometer yang sudah masuk Kecamatan Gandusari.

    Dari Kecamatan Gandusari itu, harus ditempuh menggunakan sepeda motor trail, dan melalui dua desa.

    Artikel belum selsai Lanjut baca ke Halaman berikutnya…

Load More
Congratulations. You've reached the end of the internet.