• in

    9 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat ala Rumahan

    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang umum dialami setiap orang setidaknya sekali dalam hidup mereka. Area utama terjadinya jerawat adalah dahi, dagu, dada dan bagian belakang. Masalah kulit ini bisa mempengaruhi pria dan wanita. Namun, ini lebih sering terjadi pada wanita. Apalagi orang yang memiliki kulit berminyak lebih rentan terhadap masalah kulit ini. Penyebab utama terjadinya jerawat adalah perubahan hormonal dan sebum (minyak alami) dan kotoran yang terjebak dalam pori-pori kulit. Cara terbaik untuk mengobati jerawat adalah dengan alami dan mengikuti pengobatan buatan sendiri karena mereka tidak memiliki efek samping seperti kosmetik. Baca lebih lanjut, untuk mengetahui perawatan jerawat buatan terbaik.

    Pengobatan Jerawat Homemade Terbaik:

    1.) Jus Lemon untuk Pengobatan Jerawat

    Ini adalah salah satu perawatan jerawat buatan tangan terbaik. Jus lemon memiliki khasiat asam yang membantu mengobati jerawat. Ini akan menghapus kotoran, kelebihan minyak yang terakumulasi di pori-pori dan menyebabkan jerawat dan jerawat. Selain itu, juga dikenal sebagai pemutih alami sehingga setelah merawat jerawat, maka akan meringankan bekas jerawat jika ada. Namun, jika Anda merasa kuat, tambahkan sedikit air sebelum mengoleskan kulit.

    Cara Menggunakan Lemon:

    • Campurkan jumlah yang sama jus lemon dan air mawar. Oleskan ini pada bagian kulit yang terkena dengan bantuan cotton bud dari q-tip. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air.
    • Jika Anda tidak memiliki kulit sensitif maka secara langsung gosokkan sepotong lemon ke atas dan sekitar jerawat. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas.
    • PS- Hindari pergi ke luar saat Anda mengoleskan lemon.

    2.) Soda Roti untuk Pengobatan Jerawat

    Baking soda dianggap sebagai exfoliant alami. Ini juga memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi. Semua sifat ini membantu mengobati jerawat. Namun, jangan diaplikasikan untuk waktu yang lama karena bisa membuat kulit Anda kering.

    Cara Menggunakan Baking Soda:

    • Campurkan 2 sendok teh baking soda dan air untuk mendapatkan pasta kental. Oleskan pasta ini ke kulit yang terkena. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air dingin.
    • Sebagai alternatif, campurkan 2 sendok makan baking soda, satu sendok teh bubuk kayu manis, beberapa tetes madu dan satu setengah jus lemon. Campur bahan ini dengan saksama. Oleskan pasta ini ke area yang terkena kulit.
    • Biarkan sampai benar-benar mengering. Kemudian bilas dengan air.
    • Jangan gunakan baking soda lebih dari 3 kali dalam seminggu.

    3.) Minyak Pohon Teh untuk Pengobatan Jerawat

    Tidak hanya berguna untuk memerahkan bibir saja, minyak pohon teh mampu membantu menghilangkan jerawat membandel pada kulit kita secara permanen. Ini unclog pori-pori dan juga memiliki sifat antiseptik yang membantu mengobati infeksi jerawat.

    Cara Menggunakan Minyak Pohon Teh:

    • Bersihkan daerah yang terkena dan kemudian oleskan teh mencoba minyak di atasnya dengan bantuan bola kapas.
    • Jika Anda menemukan minyak terlalu kuat maka Anda bisa mencairkannya dengan menambahkan beberapa tetes air ke dalamnya sebelum mengaplikasikannya.
    • Untuk hasil tangkapan, Anda bisa menambahkan gel Aloe-Vera ke dalam minyak pohon teh.

    4.) Pasta gigi untuk Pengobatan Jerawat

    Anda juga bisa menggunakan pasta gigi putih sebagai cara menghilangkan jerawat. Ini mengeringkan jerawat dan membuatnya mati. Pastikan bahwa Anda tidak menggunakan pasta gigi transparan karena tidak baik untuk kulit. Ini adalah salah satu perawatan jerawat buatan yang paling mudah.

    Cara Menggunakan Pasta Gigi:

    • Sebelum menuju tempat tidur menerapkan pasta gigi putih ukuran kacang polong pada daerah yang terkena kulit. Bilas keesokan paginya.
    • Ini juga mendinginkan properti yang membantu mengobati peradangan.

    5.) Fuller’s Earth untuk Pengobatan Jerawat

    Jika Anda memiliki kulit berminyak maka bumi yang lebih penuh adalah salah satu perawatan jerawat buatan tangan terbaik. Ini menyerap minyak, tidak membuka pori-pori dan tidak terlalu mengeringkan kulit. Anda bisa gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, bekas luka, menghilangkan komedo, dan menghilangkan flek hitam juga.

    Cara Menggunakan Fuller’s Earth:

    • Campurkan secukupnya bubuk cendana, tanah dan air mawar yang lebih penuh. Campur bahan ini dengan saksama.
    • Oleskan pasta buatan tangan ini ke kulit yang terkena. Biarkan kering lalu bilas dengan air.
    • Lakukan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

    6.) Oatmeal untuk Pengobatan Jerawat

    Oatmeal juga merupakan pengelupasan alami. Ini scrub kulit dan menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran yang terkumpul di pori-pori. Ini adalah salah satu bahan umum yang ditemukan di sebagian besar dapur.

    Cara Menggunakan Oatmeal:

    • Masaklah secangkir oatmeal (oatmeal mentah bisa abrasif). Tambahkan jus setengah lemon dan 1 sendok teh madu ke dalamnya.
    • Gosok campuran ini ke bagian kulit yang terkena.
    • Biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.
    • Ulangi ini 2 kali seminggu untuk melihat hasil yang efektif.

    7.) A loe-Vera Gel untuk Acne Treatment

    Gel lidah buaya memiliki khasiat anti inflamasi dan menenangkan. Ini tidak hanya membantu menyingkirkan jerawat, sebenarnya, ini justru mengobati penyebabnya. Ini juga bermanfaat untuk mengobati noda, whiteheads, bekas jerawat dan komedo.

    Cara Menggunakan Aloe-Vera Gel:

    • Oleskan gel Aloe-Vera segar ke kulit yang terkena. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air dingin.
    • Terapkan 2 kali sehari dan Anda akan melihat perbedaan yang terlihat dalam seminggu.

    8.) Indian Lilac for Acne Treatment

    Lilac India tidak hanya membantu mengobati jerawat, faktanya, ini adalah salah satu obat untuk semua masalah kulit, seperti noda, jerawat, bekas luka, komedo, whiteheads dan lain-lain. Sifat antimikroba dan antiseptik yang menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat.

    Cara Menggunakan Lilac India:

    • Rebus secangkir air dan tambahkan sedikit daun Lilac India ke dalamnya. Bila air berubah menjadi warna hijau matikan gas dan saring airnya. Dinginkan air ini pada suhu kamar dan gunakan untuk mencuci kulit yang terkena.
    • Sebagai alternatif, ambil segenggam daun ungu kering, hancurkan mereka untuk mendapatkan bedak tebal, tambahkan sejumput kunyit, kayu cendana dan kunyit untuknya. Tambahkan air mawar atau air biasa ke dalamnya untuk membuat pasta halus. Oleskan pasta ini ke kulit yang terkena. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air biasa.

    9.) Kulit Jeruk untuk Pengobatan Jerawat

    Kulit jeruk memiliki karakteristik yang sama dengan lemon. Ini adalah sumber vitamin C yang baik dan memiliki sifat asam. Ini pilihan Anda apakah Anda ingin menggunakannya atau jus jeruk nipis untuk mencegah reoccurrence dari jerawat dan jerawat.

    Cara Menggunakan Orange:

    • Tinggalkan kulit jeruk di bawah sinar matahari dan biarkan kering.
    • Kocok bagian yang kering untuk mendapatkan bedak tebal. Campur air ke dalamnya dan oleskan ini pada kulit yang terkena.
    • Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bersihkan.
  • in

    Cewek ini Tak Paham Arti ‘Beli 3 Gratis 1’, Berdebat Panjang dengan Penjaga Toko

    Bubble tea saat ini menjadi minuman kekinian favorit anak muda.

    Minuman susu-teh ini berisi bola-bola kenyal tapioka di dalamnya.

    Tidak hanya di Indonesia, kedai bubble tea banyak ditemui juga di Taiwan.

    Karena banyaknya kedai yang menyajikan bubble dengan beragam variasi, maka diperlukan teknik penjualan yang unik untuk menarik perhatian pembali.

    Bubble tea
    Bubble tea (Good Times)

    Salah satu contoh promosi yang paling populer yaitu “Beli 1 Gratis 1.”

    Namun ternyata tak semua orang paham maksud strategi promosi tersebut.

    Gadis satu ini contohnya, ketika maksud promosi tak sesuai seperti yang ada di pikirannya, gadis itu merasa jengkel.

    Salah satu kedai bubble tea menawarkan “Beli 3 Gratis 1”.

    Maka kebanyakan orang pun tau bahwa pembeli akan mendapatkan satu minuman ekstra jika membeli 3 minuman.

    Namun, gadis itu memutuskan untuk membeli 6 tapi hanya membayar setara 4 harga.

    Gadis beli bubble tea
    Gadis beli bubble tea (Good Times)

    Padahal, gadis itu seharusnya tetap membayar 6 dan menerima 2 bubble tea lagi secara gratis.

    Penjaga toko kemudian bertanya pada gadis itu:

    “Mbaknya pesan 6 cup dan akan dapat 2 cup lagi gratis. Ingin bubble tea yang mana untuk 2 cup gratisnya?”

    Tapi gadis itu tak langsung menjawab.

    Ia punya definisi sendiri tentang “Beli 3 Gratis 1” itu.

    Ilustrasi
    Ilustrasi (Good Times)

    “Promosi bilang jika aku beli 6 cups, maka aku akan dapat 2 cup gratis kan? Artinya aku hanya perlu bayar 4 cups karena dua lainnya gratis, begitu kan?”

    Si penjaga toko menjawab, “Tapi jika mbaknya pesan hanya 4 cups, maka tak bisa dimasukkan promosi “Beli 6 Gratis 2″.”

    Mendengar jawaban si penjaga kedai, pembeli itu pun kaget dan marah.

    Ia bahkan menuduh kedai bubble tea hanya hanya tipu-tipu saja.

    Ilustrasi
    Ilustrasi (Good Times)

    Karena tak sesuai ekspektasinya, pembeli itu pun pergi begitu saja.

    Seperti yang diketahui kebanyakan orang, “Beli 6 Gratis 2” artinya pelanggan akan mendapat 2 tambahan minuman gratis jika mereka membeli 6 minuman.

    Kesimpulannya, pelanggan akan dapat total 8 gelas tetapi hanya membayar 6 gelas saja.

    Hal itulah yang tak dimengerti gadis tersebut.

    Nampaknya teori “Pelanggan Selalu Benar” tak bisa selalu diterapkan dalam bisnis apapun.

    Sumber: Tribun

  • in

    Gini Nih Sepuluh Gambaran Perbedaan Cara Pandang Cewek dan Cowok

    Hmm, jadi gitu!

    Yang namanya cewek dan cowok emang punya banyak perbedaan. Salah satunya dari segi cara mereka melihat hal. Makanya cewek dan cowok sering berselisih dalam banyak hal. Berikut ini beberapa contoh perbedaan antara cewek dan cowok. Nggak semuanya kayak gini sih, tapi banyak cewek dan cowok kayak gini nih!

     

    Pas ngaca

    Cewek cenderung nggak percaa diri sama badannya. Makanya ketika ngaca, banyak cewek ngerasa terlalu kurus atau terlalu gemuk, walaupun sebenarnya badan mereka oke-oke aja. Sebaliknya, cowok justru berasa paling sexy, walaupun badannya udah terlalu kurus atau terlalu gemuk.

    18240510 333360 516153 3 0 1512159939 1512159949 0 1513342952 0 1513352692 1513352695 1500 1 1513352695 650 e6d7db28c4 1514281256

    Urusan baju

    Sementara cewek seneng belanja walaupun baju mereka udah banyak, cowok justru cuma belanja kalo diperluin aja. Kalo belom rusak, nggak akan diganti!

    Ketika pasangan nggak ngerespon pesan

    Cewek biasanya cenderung overthink sama pasangan kalo pesannya nggak dibales. Sedangkan cowok malah lebih santai.

    Sakit

    Mau nyakitin cewek? Patahin hatinya! Mau nyakitin cowok? Tarik bulu kakinya (atau bulu idung)!

    Ketika nonton sepak bola

    Cewek mungkin ngeliat sepak bola sebagai permainan yang agak kasar. Tubruk-tubrukan. Sedangkan cowok ngeliat sepak bola sebagai permainan adu strategi.

    Ketika belanja

    Cewek biasanya ngabisin uang dengan beli baju, sepatu, tas, make up, dan seterusnya. Sedangkan kalo cowok, umur berapapun itu, mereka ngabisin uang dengan beli “mainan.”

    Pas foto-foto

    Ketika foto, cewe punya banyak pertimbangan: angle, pencahayaan, filter yang dipake, dan masih banyak lainnya. Sedangkan kalo cowok? Yang penting fotonya ada aja.

     

    Gimana, lo setuju nggak? Yuk kasih tau pendapat lo di kolom komen!

    Artikel Asli

  • in

    5 Seleb Ini Ditinggal Mantan Nikah Duluan di Tahun 2017, Duh..

    Menjalani hubungan percintaan, memang tak selalu mulus-mulus saja. Banyak aral melintang yang kerap menghampiri setiap pasangan yang menjalin hubungan asmara. Ada yang sukses melanjutkan ke jenjang selanjutnya yakni membina rumah tangga dengan pernikahan.

    Namun ada pula yang hubungan percintaannya ditakdirkan kandas. Tak terkecuali para selebriti Tanah Air ini, mereka pun kerap menjalani lika liku percintaan yang pelik. Bahkan, ada yang ditinggal mantannya menikah duluan.

    Penasaran siapa saja mereka?

    Berikut 5 seleb yang ditinggal mantan menikah duluan di tahun 2017, seperti dihimpunbrilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (23/12).

    1. Nikita Willy.

    foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

    Sebelum menjalin hubungan dengan Indra Priawan Djokosoetono, Nikita Willy pernah menjalin kasih dengan pengusaha asal Bali, Tutde. Namun baru-baru ini, pria bernama asli Putu Gede Suarsana ini memutuskan menikah setelah putus dengan Nikita. Pria tampan itu menikahi wanita bernama Sallyna tepat pada 23 Oktober 2017 lalu.

    2. Keenan Pearce.

    foto: Instagram/@keenanpearce

    Pernikahan Raisa Andriana dengan Hamish Daud pada 3 September 2017 lalu, ternyata mencuri perhatian netizen. Pasalnya, penyanyi berusia 27 tahun itu sebelumnya menjalin hubungan selama lima tahun dengan Keenan Pearce. Kakak dari aktris Pevita Pearce ini pun harusnya rela wanita yang sudah menemaninya selama bertahun-tahun itu dinikahi pria lain.

    3. Nadine Chandrawinata.

    foto: Instagram/@nadinelist

    Selain Keenan Pearce, Nadine Chandrawinata pun menjadi bahan perbincangan netizen saat pernikahan Raisa-Hamish tengah berlangsung. Hamish sebelumnya memang pernah menjalin hubungan dengan Nadine, namun hubungan mereka pun kandas.

    Tak lama, Hamish pun dikabarkan berpacaran dengan Raisa dan akhirnya menikah pada bulan September lalu. Nadine dan Hamish sama-sama dipertemukan dalam program televisi genre petualangan alam hingga akhirnya menjalin hubungan asmara.

    4. Radhini Aprilya.

    foto: Instagram/@radhini_

    Jauh sebelum berpacaran dengan Rinni Wulandari, Jevin pernah menjalin hubungan asmara dengan Radhini. Radhini merupakan seorang penyiar radio dan juga penyanyi. Sayang, hubungan Radhini dan Jevin pun harus kandas.

    Berkolaborasi dengan Rinni dalam grup Soundwave, membuat hubungan Jevin Julian semakin akrab dengan jebolan Indonesian Idol itu. Hingga akhirnya mereka pun melangsungkan pernikahan pada 7 Mei 2017 silam.

    5. Ali Syakieb.

    foto: Instagram/@alisyakieb

    Pria yang tengah berpacaran dengan Citra Kirana ini ternyata pernah menjalin hubungan asmara dengan Gya Sadiqah. Ya, Gya merupakan istri dari Tarra Budiman yang resmi menikah pada 22 April 2017 lalu.

    Pengakuan hubungan antara Ali dan Gya ini sempat dilontarkan oleh Raffi Ahmad yang merupakan sepupu dari Gya. Hingga kini tak ada yang tahu persis mengapa hubungan Ali dan Gya kandas.

    Artikel Asli