• in

    Beda Abis! Ini Lho Perbandingan Makeup Indonesia dan Korea

    Gaya makeup setiap orang memang selalu berbeda-beda. Ada yang lebih menyukai tampilan natural seperti para perempuan Korea, ada pula yang lebih suka tampil dengan makeup yang bold seperti halnya para perempuan Indonesia. Kira-kira apa yah yang membedakan gaya ber-makeup para perempuan tersebut. Simak di bawah ini yuk!

    1. Riasan Mata

    Instagram/@raffinagita1717/Korean Boo

    Riasan mata yang dramatis lengkap dengan bulu mata palsu nampaknya masih jadi pilihan banyak orang Indonesia. Sedangkan riasan mata natural yang hanya dilengkapi dengan penggunaan maskara jadi andalan para perempuan di negeri ginseng.

    2. Base Makeup 

    Instagram/@prillylatuconsina96/Korea Boo

    Base makeup yang terlihat matte memang jadi andalan banyak orang, terutama para perempuan Indonesia. Kalau perempuan Korea lebih suka menonjolkan muka yang terlihat mulus dan bercahaya dengan dewy makeup yang kerap jadi andalan mereka.

    3. Alis

    Instagram/@nikitawillyofficial94/Pinterest.com

    Perempuan Korea dikenal dengan alis lurusnya yang membuat wajahnya terlihat lebih cantik natural dan manis. Sedangkan perempuan Indonesia cenderung memilih alis on fleek yang tebal dan berbentuk tegas. Kalau kamu lebih suka alis yang seperti apa?

    4. Bibir

    Instagram/@aurelie.hermansyah/Soompi

    Lip cream mulai dari warna nudemauve, hingga yang bold seperti ungu atau merah masih jadi favorit perempuan Indonesia. Nggak heran, mengaplikasikan lipstik memang bisa membuat penampilan terlihat lebih menawan dalam sekejap. Kalau perempuan Korea tetap setia dengan penampilan naturalnya. Oleh karena itu mereka lebih menyenangi lip tint, lipstik pink, atau ombre lips.

    5. Penggunaan blush 

    Instagram/@raisa6690/Gram Union

    Wajah yang merona memang akan terlihat lebih cantik. Untuk itu, aplikasi blush hampir tidak pernah dilewatkan oleh para perempuan Indonesia ketika berdandan. Tak ketinggalan, contouring pun ikut melengkapi riasan wajah agar semakin memukau. Untuk perempuan Korea, mereka lebih senang tampil alami. Jika menggunakan blush pun, mereka akan mengaplikasikannya sangat tipis agar terkesan alami.

    Kalau kamu lebih suka gaya makeup yang mana?

    Artikel Asli

  • in

    Setelah 10 Jam Hilang Diculik dan Jadi Viral, Balita H Akhirnya Ditemukan di Pinggir Jalan

    H, balita berusia 1,5 tahun, warga Rappocini, Kota Makassar, anak dari pasangan Umar dan Fatma yang diculik berhasil ditemukan. H saat ini diamankan di Mapolsek Tamalanrea, Makassar.

    Sebelumnya, balita ini diculik dan dibawa kabur kurang lebih 10 jam lamanya oleh dua orang pelaku yang kini masih dalam pengejaran.

    Saat ini di Mapolsek Tamalanrea yang ada di kawasan kompleks perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) sudah diramaikan dengan kedatangan kerabat korban, termasuk kedua orang tuanya untuk menjemput balita malang ini.

    “Saya belum tahu persis jam berapa balita itu ditemukan yang jelas saat ini balita tersebut sudah ada di Mapolsek Tamalanrea. Sementara pelakunya belum ditemukan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani yang dikonfirmasi, Selasa (9/1) malam.

    Polsek Tamalanrea ©2018 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

    Hingga balita ini ditemukan di tengah sibuk-sibuknya aparat kepolisian mencari jejaknya, kata Dicky, anak ini dilepas oleh pelaku di pinggir jalan kompleks perumahan Bumi Tamalanrea di depan rumah seorang warga.

    “Balita ini menangis sehingga menarik perhatian orang sekitar. Karena berita soal penculikan anak sudah tersebar, warga pun tidak mencari orang tuanya dan langsung membawanya ke Mapolsek Tamalanrea dan akhirnya diketahui kalau balita ini adalah korban penculikan yang terjadi pagi tadi,” kata Dicky.

    Sebelumnya, balita H ini diculik dari rumahnya setelah dua orang penculiknya membekap mulut dan mengikat kaki Eti, tantenya yang menjaga H, karena kedua orang tuanya kerja. Pelaku berhasil membawa kabur dengan berpura-pura membawa paket dua kardus kiriman.

    Artikel Asli

  • in

    Gini nih 10 Potret Manis Sandra Dewi dan Suami Jadi Orangtua Baru

    Menggelar pernikahan yang luar biasa di tahun 2016 lalu, Sandra Dewi dan suami tercinta Harvey Moeis akhirnya menyambut sang putra pertama Raphael Moeis yang lahir pada 31 Desember 2017. Menjadi hal paling dinanti-nanti, akhirnya Sandra Dewi resmi menjadi orangtua.

    Hidup sempurna bak cerita dongeng, kehadiran putra pertama mereka menambah kebahagiaan pasangan ini. Melalui unggahan foto di Instagram miliknya, ini dia potret manis Sandra Dewi dan sang suami yang sah menjadi orangtua.

    1. Malam tahun baru 2018 menjadi hari paling menegangkan dan mengharukan bagi orangtua baru ini

    Instagram.com/sandradewi88

    2. Kesabaran menunggu sang buah hati akhirnya terbayar dengan proses melahirkan yang normal dan lancar

    Instagram.com/sandradewi88

    3. Kehadiran Raphael Moeis menambah kebahagiaan pasangan ini berkali-kali lipat ya guys!

    Instagram.com/raphaelmoeis

    4. Wajah bahagia mereka gak bisa ditutupi dengan pose yang sweet banget ini. Family goals deh!

    Instagram.com/sandradewi88

    5. Mereka berdua mencium anak pertamanya dengan penuh kasih sayang. Bahagia banget ya!

    Instagram.com/sandradewi88

    6. Kebahagiaan mereka semakin lengkap nih sebagai suami istri. Sekarang Sandra Dewi resmi jadi bunda nih!

    Instagram.com/raphaelmoeis

    7. Sang suami juga tampak semakin sayang dan mencium mesra Sandra. Duh jomblo jangan iri ya!

    Instagram.com/sandradewi88

    8. Menggendong anak dengan wajah yang makin stunning dan badan tetap langsing, impian semua cewek banget ya?

    Instagram.com/sandradewi88

    9. Raphael pasti jadi alasan pasangan ini untuk bangun setiap pagi deh!

    Instagram.com/sandradewi88

    10. Jadi orangtua baru, gak heran deh setiap hari kerjanya main mulu sama baby kesayangan mereka

    Instagram.com/raphaelmoeis

    Nah itu dia momen manis Sandra Dewi dan suami yang sudah menjadi orangtua baru. Memiliki anak yang sehat dan lucu pasti jadi kebahagiaan utama mereka ya? Bagaimana menurut kalian tentang pasangan manis ini? Komentar yuk!

    Artikel Asli

  • in

    Cinta Memang Gak Kenal Rupa, Inilah Kisah Bahagia ‘Si Cantik dan Si Buruk Rupa’ di Dunia Nyata. Bikin Cowok Iri Liatnya

    Kisah pasangan kekasih ini sempat viral beberapa tahun lalu.

    Netizen dibuat heboh dengan foto-foto mereka yang tersebar di media sosial.

    Perempuan pemilik akun Lucy LuvElla ini jadi viral karena kisah cintanya.

    Lucy adalah seorang perempuan dengan kulit putih, rambut panjang dan mata indah.

    Banyak orang yang menganggap wanita asal Phnom Penh, Kamboja ini cantik bak boneka.

    Menurut profil Facebook, Lucy mengaku memiliki bisnis kecantikan.

    Namun, bukan itu saja yang menjadi perhatian warganet.

    Pacar Lucy pemilik akun Facebook Pen Visa juga jadi sorotan.

    Berbeda dengan Lucy, Pen adalah pria berkulit gelap dan berambut keriting.

    Hubungan mereka dianggap unik karena penampilan dan latar belakang yang berbeda.

    Ada juga yang menganggap pasangan ini bak kisah si cantik dan si buruk rupa.

    Tapi, kemana mereka sekarang?

    Sempat menerima kritik pedas dan hujatan, kabar pasangan ini sekarang tak terduga.

    Lucy dan Pen masih bersama dan semakin lengket.

    Seakan komentar pedas orang hanya angin lalu, pasangan ini tak malu lagi dengan kisah cinta mereka.

    Pen sering menemani Lucy tampil di acara cosplay dan tak lupa mengabadikan momen yang mereka habiskan bersama.

    BACA JUGA:

    Keduanya membuktikan bahwa memang cinta tak mengenai ras, suku, budaya dan status sosial.

    Ini foto- foto terbaru pasangan Ini:

    1. Sang suami menemani sang istri dan menghabiskan waktu bersama

    menikmati waktu bersama

    2. Menikmati waktu dengan sang buah hati

    menikmati waktu bersama buah hati

    3. Cinta memang tidak mengenal perbedaan

    cinta tidak mengenal perbedaan

    Artikel Asli

  • in

    Artis Ini Telah Berhijab, Bercadar dan Punya Nama Baru. Siap siap Kamu susah Kenali Sosoknya!

    Nama artis ini pernah melambung berkat deretan perannya sebagai aktris yang multitalenta. Ia memiliki kemampuan akting yang serba bisa. Bahkan ia sempat beradu akting dengan Pierre Roland dan Dina Lorenza dalam sinetron “Gerhana”. Pasti ingat bukan siapa sosoknya?

    Dia adalah Peggy Sukma Melati yang begitu populer dengan jargon “pusing” pada saat main dalam sinetron tersebut. Setelah berhijrah, artis cantik ini memang memutuskan tinggalkan dunia hiburan. Bahkan penampilannya kian syar’i.

    Tak lagi main sinetron, Peggy justru makin memperdalam ilmu agamanya. Ia pun kini kian religi dengan sering ikut beragam pengajian rutin hingga safari dakwah yang diadakan oleh sejumlah ulama di tanah air. Terkait aksi bela Palestina dan kecaman terhadap pernyataan sepihak Donald Trump soal Yerusalem yang disebut sebagai ibukota Israel, Peggy pun ikut terlibat di dalamnya.

    Penampilan Peggy pun makin menunjukkan niat berhijrah di jalan Allah dengan sungguh-sungguh. Kini tak hanya berhijab syar’i, Peggy pun mengenakan cadar sebagai penutup wajah. Artis yang pernah membintangi sinetron “Mat Beken” ini juga mengenalkan nama barunya saat ini.

    Peggy kini memiliki nama baru Khadija yang dipublikasikannya di akun instagram. peggy tampak begitu getol dengan profesi barunya dalam syiar dan dakwah. Mantap jadi pendakwah, Peggy juga menyerukan dakwahnya dalam bentuk tulisan. Ia telah merilis tiga judul buku dalam kurun waktu 30 hari.

    “Buku ini insyaallah memberi motivasi kuat untuk selalu memperjuangkan ketaatan pada Allah sebagai bekal pulang kepada-Nya,” papar Peggy, dikutip dari liputan6.com.

    sumber: serumpi.com

  • in

    Bergaya Tomboy, 5 Artis Ini Kalau Sudah Dandan Dijamin Bikin Kamu Klepek-klepek Liatnya!

    Banyak dari kamu pastinya yang menganggap kalau cewek-cewek yang tomboy identik dengan gayanya yang cuek dan nggak peduli dengan penampilan.

    Nah tapi tentunya berbeda dong dengan kelima artis cantik ini.

    Mereka memang punya gaya yang tomboy, tapi kalau sudah berdandan dengan gaya yang feminin, wah dijamin bikin kamu klepek-klepek deh.

    Pastinya modis dan keren banget!

    Nggak percaya?

    1. Yuki Kato

    Yuki Kato yang tomboy (Instagram.com/yukikt)

    Kalau pesonanya Yuki Kato sih nggak peru diragukan lagi.

    Walaupun menjadi salah satu artis dengan gaya yang tomboy, tapi nggak jarang juga dirinya tampil feminin.

    Kalau sudah tampil dengan balutan gaun ditambah dengan riasan yang flawless, duh bikin susah kedip deh.

    Seperti gayanya kali ini, lengkap dengan poni depannya, Yuki Kato jadi semakin imut dan cantik ya.

    2. Kimmy Jayanti

    Kimmy Jayanti yang tomboy | (Instagram.com/kimmyjayanti)

    Kimmy Jayanti megawali kariernya sebagai model, kemudian mulai merambah dunia akting.

    Punya kulit tan nggak bikin Kimmy jadi minder loh, justru Kimmy tampil pede dengan riasan makeup yang membuat penampilannya jadi nampak seksi.

    Kalau soal fashion, Kimmy Jayanti nggak perlu diraguin lagi.

    Dirinya selalu berhasil bikin orang terpikat dengan penampilannya yang simpel namun memukau.

    Rambut pixienya juga membuat penampilan Kimmy Jayanti jadi semakin keren.

    3. Poppy Sovia

    Poppy Sovia yang tomboy | (Instagram.com/popsovia)

    Perempuan berusia 33 tahun ini emang kelihatan cuek, tapi kalau udah dandan, wah pesonanya nggak usah diraguin deh!

    Poppy Sovia mulai dikenal saat dirinya berperan dalam film Mengejar Mas-Mas, setelah itu dirinya mulai banyak berperan dalam berbagai judul film.

    Ditelusuri dari instagramnya, Poppy Sovia memang sering tampil kasual dengan gaya yang simpel.

    Tapi coba lihat deh saat dirinya tampil full makeup, duh nggak nahan kan?

    Lipstik nude yang menghiasi bibirnya membuat Poppy Sovia jadi terlihat makin segar menawan.

    4. Shareefa Daanish

    Shareefa Daanish yang tomboy (Instagram.com/shareefadaanish)

    Siapa sih yang nggak kenal dengan Shareefa Daanish?

    Dirinya sering banget main film horror, tapi walaupun begitu, Shareefa Daanish pesonanya juga nggak main-main loh.

    Perempuan 35 tahun ini sering banget bergaya nyentrik namun tetap menawan.

    Dirinya juga suka bereksperimen dengan rambut pendeknya, berbagai warna rambut pernah dikenakannya.

    Nggak cuma itu, Shareefa Daanish juga suka tampil dengan riasan lipstik bold, tapi dirinya tetap terlihat menawan.

    5. Gritte Agatha

    Gritte Agatha yang tomboy (Instagram.com/gritteagathaa)

    Berkat Get Married The Series, nama Gritte menjadi dikenal oleh publik.

    Yup, sahabat Prilly Latuconsina ini memang kelihatan tomboy dengan gayanya yang selalu simpel.

    Nah tapi dara cantik berusia 21 tahun ini juga pernah tampil dengan balutan kebaya saat dirinya wisuda.

    Kala itu Gritte tampil dengan balutan kebaya lengkap dengan slit skirt dari kain tradisional.

    Sepasang open toe shoes turut mempercantik penampilannya tersebut.

    Nah jadi yang mana nih artis tomboy favorit kamu? (*)

    Artikel Asli

  • in

    Gini Nih Sepuluh Gambaran Perbedaan Cara Pandang Cewek dan Cowok

    Hmm, jadi gitu!

    Yang namanya cewek dan cowok emang punya banyak perbedaan. Salah satunya dari segi cara mereka melihat hal. Makanya cewek dan cowok sering berselisih dalam banyak hal. Berikut ini beberapa contoh perbedaan antara cewek dan cowok. Nggak semuanya kayak gini sih, tapi banyak cewek dan cowok kayak gini nih!

     

    Pas ngaca

    Cewek cenderung nggak percaa diri sama badannya. Makanya ketika ngaca, banyak cewek ngerasa terlalu kurus atau terlalu gemuk, walaupun sebenarnya badan mereka oke-oke aja. Sebaliknya, cowok justru berasa paling sexy, walaupun badannya udah terlalu kurus atau terlalu gemuk.

    18240510 333360 516153 3 0 1512159939 1512159949 0 1513342952 0 1513352692 1513352695 1500 1 1513352695 650 e6d7db28c4 1514281256

    Urusan baju

    Sementara cewek seneng belanja walaupun baju mereka udah banyak, cowok justru cuma belanja kalo diperluin aja. Kalo belom rusak, nggak akan diganti!

    Ketika pasangan nggak ngerespon pesan

    Cewek biasanya cenderung overthink sama pasangan kalo pesannya nggak dibales. Sedangkan cowok malah lebih santai.

    Sakit

    Mau nyakitin cewek? Patahin hatinya! Mau nyakitin cowok? Tarik bulu kakinya (atau bulu idung)!

    Ketika nonton sepak bola

    Cewek mungkin ngeliat sepak bola sebagai permainan yang agak kasar. Tubruk-tubrukan. Sedangkan cowok ngeliat sepak bola sebagai permainan adu strategi.

    Ketika belanja

    Cewek biasanya ngabisin uang dengan beli baju, sepatu, tas, make up, dan seterusnya. Sedangkan kalo cowok, umur berapapun itu, mereka ngabisin uang dengan beli “mainan.”

    Pas foto-foto

    Ketika foto, cewe punya banyak pertimbangan: angle, pencahayaan, filter yang dipake, dan masih banyak lainnya. Sedangkan kalo cowok? Yang penting fotonya ada aja.

     

    Gimana, lo setuju nggak? Yuk kasih tau pendapat lo di kolom komen!

    Artikel Asli

  • in

    Seorang Pria Nekat Bunuh diri dengan meloncat dari gedung Tinggi dan Menimpa Wanita di Bawahnya. Seperti ini Kondisi Si Cewek

    Dalam rangkaian kejadian tragis, seorang pria dari Lanzhou, provinsi Sichuan, Tiongkok berniat mengakhiri hidupnya.

    Dirinya melakukan bunuh diri malah melukai orang lain.

    Dia melompat dari lantai 28 sebuah bangunan.

    Pelaku tewas di tempat. ()

    Dilansir  dariShanghaiist, saat meluncur ke bawah ia malah menimpa seorang wanita.

    Wanita tersebut tak tahu apa-apa dan santai saja berjalan di bawahnya.

    Menurut laporan, wanita tersebut mengalami luka serius.

    Ia sekarang dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat.

    Seorang saksi mengatakan bahwa laki-laki yang bunuh diri tersebut adalah seorang ayah yang pernah mengalami kecelakaan mobil.

    “Dia adalah ayah dari dua anak,” kata seorang saksi.

    “Yang bungsu baru berusia 4 tahun.”

    “Keluarganya tidak memiliki masalah keuangan dan mereka hidup harmonis.”

    “Namun dirinya pernah mengalami kecelakaan mobil dan menderita luka bakar parah, ” lanjut seorang yang menganal pria tersebut.

    Sementara itu, si pria tewas ditempat setelah jatuh dan menimpa wanita pejalan kaki di bawahnya.

    Artikel Asli

  • in

    Gajah yang sedang Hamil ini ditemukan tewas di Aceh Timur, diduga Kena Racun

    Seekor gajah betina yang sedang bunting ditemukan tewas di hutan Desa Seunebok Bayum, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, Ahad, 24 Desember 2017. Gajah berusia 25 tahun ini diduga tewas diracun.

    “Gajah itu dalam keadaan hamil sekitar 14 bulan. Mengandung bayi laki-laki,” kata Sapto Aji Prabowo, Kepada Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh melalui pesan tertulis, Ahad 24 Desember 2017.

    Menurut Sapto, gajah yang diperkirakan mati sepuluh hari lalu telah diperiksa oleh tim dokter dengan tindakan otopsi. Sampel kotoran usus, ginjal dan jantung diambil untuk diperiksa lebih lanjut di laboratorium. Sebab kematian diduga kuat karena racun. “Ada tanda kehitaman di kotoran, usus, dan jantung yg mengindikasikan kematian karena racun.”

    Sejauh ini, Sapto dan tim sudah meminta keterangan salah seorang warga di sekitar lokasi kematian. Menurut warga, gajah tersebut telah memakan pupuk di ladang warga beberapa hari sebelum penemuan bangkai.

    Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Timur, Ajun Komisaris Parmohonan Harahap sebelumnya melaporkan kematian gajah betina di Desa Seuneubok Bayum, Jumat lalu, setelah polisi mengidentifikasi temuan bangkai binatang yang dilindungi itu. Laporan awal temuan bangkai berasal dari warga yang sedang berkebun di sekitar lokasi.

    Para saksi warga kemudian melaporkan kepada kepala desa dan diteruskan ke polisi sektor. “Setelah mendapat info awal, kami ke lokasi bersama anggota Koramil dan staf BKSDA,” kata Parmohonan. Dengan kematian gajah tersebut, sepanjang 2017, sudah ada sebanyak sepuluh gajah yang tewas di berbagai wilayah di provinsi Aceh. Sebagian besar gajah mati berjenis kelamin jantan dan ditemukan tanpa gading.

    Artikel Asli

  • in

    Cerita Mahasiswi Ngebut di Jalan Sampai Tabrak Xenia dan Pikap Angkut Sayur

    Satu unit Mini Cooper menabrak Daihatsu Xenia dan mobil pikap yang mengangkut sayur-sayuran. Peristiwa itu terjadi di Bundaran Dolog Jalan Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (23/12) sekitar pukul 02.30 Wib.

    Usut punya usut, mobil mewah itu dikemudikan oleh Pramudya, warga Jalan Kebonsari, Surabaya yang berstatus mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Pahlawan tersebut.

    Aksi Pramudya menjadi viral lantaran terekam CCTV milik Dishub Kota Surabaya.

    Dalam video yang direkam CCTV terlihat, Pramudya melaju kendaraannya dengan cukup cepat. Saking ngebutnya, tampak Mini Cooper itu hilang kendali hingga menabrak mobil pikap yang ada di depannya.

    Akibatnya, mobil tersebut terguling dan terseret hingga cukup jauh sekitar 15 meter. Dimana sebelum menabrak mobil pikap. Mobil mini cooper itu menyerempet mobil daihatsu xenia terlebih dahulu. Setelah itu, mini cooper masih melaju kencang, baru menabrak mobil pikap.

    Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Bayu Halim mengatakan Pramudya masih diperiksa polisi.

    “Memang benar seperti itu (perempuan) dia seorang pelajar, sekarang masih diperiksa,” kata AKP Bayu Halim, kepada wartawan, Sabtu (23/12).

    Saat disinggung mengenai, pengemudi mini cooper itu dalam kondisi mabuk atau bagaimana? Perwira tiga balok di pundak tersebut mengaku, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan penyidikan.

    Termasuk dengan mengambil tes urin dari pengemudi perempuan tersebut. “Ini sudah dilakukan tes urine. Hasilnya masih di laboratorium. Tunggu saja. Ini juga masih dalam pemeriksaan,” ujar dia.

    Begitu juga, mengenai batas kecepatan yang begitu kencang. Bayu menduga, batas kecepatannya diperkirakan diatas 60 kilometer per jam. “Batas kecepatan ini masih dilakukan penyelidikan. Kalau melihat dari hasil olah TKP sementara diperkirakan bisa lebih dari 60 kilometer per jam laju kecepatannya,” katanya.

    Informasi dihimpun, mahasiswi berusia 22 tahun itu melaju dari arah utara (Kota Surabaya) dan sedang menuju selatan ke arah Sidoarjo di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

    Daihatsu Xenia yang ditabrak berpelat nomor L 1198 PI sedang berhenti karena lampu lalu lintas sedang merah. Kejadiannya depan Pos Polisi Bundaran Dolog. Mobil Daihatsu Xenia tersebut dikemudikan Dwi Bagus Wardhana (30), warga Jalan Gembong Surabaya.

    Mini Cooper terus melaju lalu oleng setelah menabrak Xenia. Tepat di samping Taman Pelangi menabrak mobil pikap W 8611 XG yang berjalan searah di depannya.

    Mini Cooper baru terhenti setelah menabrak mobil pikap dengan posisi berbalik arah ke utara. Sedangkan mobil pikap yang ditabraknya terbalik menumpahkan isi muatannya di Jalan A Yani, depan Taman Pelangi.

    Mobil pikap tersebut dikemudikan Andik Sugianto (35), asal Jalan Simogirang, Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur. Artikel Asli

     

Load More
Congratulations. You've reached the end of the internet.