• in

    CPNS 2018 Segera dibuka, Ini Tutorial Dan Cara Daftar di sscn.bkn.go.id, Pastikan 4 Berkas Siap

    Melintas – CPNS 2018 Segera dibuka pastinya yang ingin sekali jadi abdi negara gak sabar untuk melakukan pendaftaran dengan harapan bisa jadi PNS di Tahun ini nah kali ini Melintas.Net punya informasi pentik terkait pendaftaran CPNS 2018.

    Dari Informasi yang di dapatkan Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dibuka Rabu (19/9/2018), tentunya kamu gak mau ketinggalan atau terlewatkan dalam pendaftaran ini dan cita cita kamu untuk jadi pegawai negri terlewatkan di tahun ini.

    Pendaftaran CPNS 2018 memang hanya dilakukan melalui laman SSCN.BKN.go.id.

    Seperti dikutip daari tribun Cara meng-upload atau unggah persyaratan pendaftaran CPNS 2018 wajib untuk kamu ketahui caranya Klik link SSCN.BKN.go.id (aktif saat 19 September 2018)

    Link situs SSCN.BKN.go.id resmi dibuka 19 September 2018. Artinya, Pendaftaran CPNS secara online dibuka.

    Nah, ini cara mengupload atau mengunggah dokumen persyaratan ke link SSCN.BKN.go.id akan dibeberkan.

    Persyaratan pendaftaran CPNS 2018 harus sudah disiapkan sebelum hari ‘H’ pendaftaran CPNS melalui laman SSCN.BKN.go.id.

    Bila persyaratan untuk pendaftaran CPNS sudah siap diunggah ke SSCN.BKN.go.id, lakukan beberapa persiapan:

    1. Persiapkan e-mail aktif

    2. Siapkan scan pas foto 2 X 3 dan 4 X 6 dengan background merah format JPEG maksimal ukuran 300 KB.

    3. Lalu scan ijazah dengan ukuran maksimal 300 KB dengan format PDF.

    4. Kemudian scan transkrip nilai berformat PDF maksimal ukuran 300 KB

    5. Akte kelahiran juga discan maksimal ukuran 300 KB format PDF.

    6. Scan KTP format JPEG maksimal ukuran 300 KB.

    7. Lalu scan bukti akreditasi jurusan format PDF maksimal 300 KB.

    Tutorial dan cara login dan meng-upload dokumen persyaratan pendaftaran CPNS 2018 atau penerimaan CPNS 2018 ini perlu diketahui agar saat mendaftar tidak salah lagi.

    Dengan begitu, saat pendaftaran CPNS 2018 atau penerimaan CPNS 2018, langsung bisa.

    Tutorial dan cara meng-upload dokumen persyaratan pendaftaran CPNS 2018 dapat dipelajari terlebih dahulu.

    Jelang pendaftaran CPNS 2018 secara online pada laman SSCN.BKN.go.id, pastikan anda tak akan terganjal persyaratan berkas CPNS 2018.

    Karena itu, perhatikan baik-baik petunjuk Kementerian Komunikasi dan Informatika RI tentang tata cara unggah persyaratan CPNS 2018 agar tak terkendala dalam proses registrasi online.

    Melalui rapat yang baru saja digelar Jumat (15/9/2018), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKN), Bima Haria Wibisana menegaskan jika pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan dibuka pada Rabu, 19 September 2018.

    Pada hari yang sama pula, portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN), SSCN.BKN.go.id juga mulai bisa diakses.

    Melalui portal ini, nantinya calon pelamar dapat melakukan login hingga mengunggah berkas lamaran.

    Tak jarang, saat mengunggah dokumen, para calon pelamar CPNS 2018 akan menemui kesulitan.

    Kesulitan tersebut dapat berupa lambatnya portal SSCN.BKN.go.id untuk diakses.

    Akhirnya berdampak pada gagal unggahnya dokumen.

    Untuk mengantisipasi hal tersebut, BKN pun memberikan tips agar file yang diunggah dapat ter-upload secara lancar.

    1. Bersihkan riwayat pelacakan, cache, dan cookies.

    2. Gunakan koneksi internet yang cukup stabil.

    3. Gunakan koneksi internet yang menyediakan space bandwith cukup sehingga dalam pengiriman file atau berkas tidak mengalami kendala

    Nantinya, di portal tersebut informasi perihal instansi yang membuka lowongan, formasi, jabatan, hingga persyaratan CPNS 2018 akan benar-benar disampaikan.

    4 langkah registrasi di sscn.bkn.go.id

    Berikut ini 4 langkah registrasi penerimaan CPNS 2018 melalui link SSCN dari rilis Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada Kamis (13/9/2018).

    1. Melakukan log in menggunakan NIK

    Pada tahap awal, calon peserta CPNS 2018 diwajibkan untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

    NIK wajib dicantumkan saat calon peserta hendak melakukan log in di laman https://www.sscn.bkn.go.id.

    Sistem kemudian akan mengecek kevalidan NIK calon peserta.

    2. Mendapatkan bukti daftar akun

    Untuk calon peserta yang telah dinyataman valid akan mendapat bukti daftar akun.

    Bukti daftar akun digunakan untuk mendaftar posisi yang akan dilamar di instansi yang bersangkutan.

    Calon peserta tetap melakukan pendaftaran melalui link https://www.sscn.bkn.go.id

    3. Menyertakan dokumen persyaratan CPNS dalam bentuk pdf

    Calon peserta wajib mengunggah dokumen menggunakan format pdf. Dokumen yang kemungkinan perlu dipersiapkan yaitu ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir, surat keterangan akreditasi dari BAN PT, SKCK, surat lamaran, pas foto terbaru, Kartu
    Keluarga dan KTP.

    4. Cetak kartu peserta

    Setelah semua berkas terverifikasi oleh sistem, instansi dapat mencetak kartu peserta.

    Calon peserta pun akan mendapatkan kartu peserta untuk melaksanakan ujian.

    Berkas/ dokumen yang disiapkan

    Untuk itu, BKN mengimbau calon pelamar untuk segera menyicil berkas umum persyaratan yang mungkin diperlukan untuk CPNS 2018.

    Adapun dokumen persyaratan CPNS 2018 mengacu pada pendaftaran tahun sebelumnya adalah sebagai berikut.

    S1

    1. Fotokopi KTP

    2. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir

    3. Surat keterangan akreditasi dari BAN PT.

    4. Pas foto terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar – latar belakang merah.

    D III dan SMA/sederajat

    1. Materai Rp 6.000

    2. Fotokopi KTP

    3. Fotokopi ijazah/STTB

    4. Fotokopi ijazah SD

    5. Fotokopi ijazah SLTP

    6. Fotokopi ijazah SLTA.

    Sekali lagi, tips BKN agar unggah syarat CPNS 2018 tak gagal ini hanyalah gambaran syarat umum yang bisa dipersiapkan mulai sekarang.

    Pasalnya, beberapa berkas persyaratan CPNS 2018 yang bisa diunggah, nantinya akan ditentukan oleh masing-masing instansi.

    Sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 hanya dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://SSCN.BKN.go.id.

    Nantinya, web SSCN.BKN.go.id akan difungsikan setelah semua kementerian, lembaga dan daerah memasukkan formasi dan persyaratan pelamaran.

    Untuk berkas persyaratan yang harus dipersiapkan, Bima mengimbau kepada seluruh instansi penerima CPNS 2018 agar memberikan persyaratan yang wajar dan tidak menyusahkan pelamar.

  • in

    Ibu Bayi Ganteng Arsya Ungkap 3 Hal Aneh Dialami Usai Foto Anaknya Viral

    Teka-teki soal siapa orangtua Arsya Fahri Zaidan Mujahidin, bayi berwajah ganteng yang fotonya viral melalui media sosial, akhirnya terjawab.

    Pemilik akun pada Facebook bernama Ziya Ainun Nissa pun mengaku sebagai ibu yang melahirkan bayi Arysa.

    Dia berasal dari Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

    Sebelumnya, banyak yang menduga jika dr Anton Tanjung merupakan ayah dari bayi, Arsya kendati dibantah.

    Sama dengan dr Anton yang wajahnya ganteng, bayi Arsya langsung menjadi selebriti media sosial.

    erkait dengan itu, ada 3 kejadian tak disangka dialami ibunda dari Arsya.

    Apa saja?

    Berikut daftarnya:

    1. Ibunya melihat jika foto anaknya banyak digunakan oknum tak bertanggungjawab untuk kepentingan tertentu.

    Tangkapan layar di bawah ini bisa jadi contoh.

    .

    2. Banyak yang mengajak ibunda Arsya berteman melalui Facebook.

    “Dalam waktu semalam lebih dari 500 akun ngeadd,sampai permintaan pertemanan penuh Afwan belum bisa konfirmasi satu2,” demikian ditulis pemilik akun Ziya Ainun Nissa.

    Kini, akun tersebut telah di-follow lebih dari 10 ribu akun.

    Berikut komentar facebookers.

    Pemilik akun Rini Ummu Aqil menulis komentar, “Gegara dedek Arsya.”

    Pemilik akun Ummu Aisyah Ida menulis komentar, “Barokallohu fiik…  Dedekny baru aja lahir kah mba?  Semoga jadi anak yg shalih. Amiin.

    Pemilik akun Umi Nadhira menulis komentar, “Jadi pengen ketemu, ada kk nya ya umm? Kk nya waktu lahir gimana? Seperti dd arsya jg kah?  #penasaran.”

    Pemilik akun Fitria Kamil menulis komentar, “Masyaallah umm, ank ny gnteng bget, smga jdi ank yg shaleh.”

    Pemilik akun Masmeri Hpa Internasional menulis komentar, “awalnnya tak kira yg gendong si bapakny arsya,,ehh..baca2 itu tnyata dokternya. mirip.amat ma tuu dokter makk.”

    Pemilik akun Sarah Ummu Tsaqif menulis komentar, “Gara-gara si baby boy nan ganteng deh.”

    Pemilik akun Noura AL Hafidzah menulis komentar, “Masyaallah awalnya kirain baby dari Thailand sana…  Barakallah umm  Semoga keluarganya selalu dilindungi Allah. Saya dikonfirm ya umm.

    3. Banyak yang mendaftar untuk besanan dengan orangtua Arsya.

    Entah, apakah itu hanya candaan atau bukan.

    Kendati Arsya dan orangtuanya kini jadi buruan warganet, namun sang bunda mengaku dirinya berusaha menyembunyikan diri dari khalayak luas.

    Dia memilih menutupi indetitasnya ntuk menghindari hal-hal tak diinginkan.

    Berikut komentar facebookers.

    Pemilik akun Wafiq Bundanya Bigas menulis komentar, “Ana mau ngajak besanan tapi ini anak baru punya yg cowo.”

    Pemilik akun Muthi’ah Lillah menulis komentar, “Aku daftar jadi besan mba Anakku masih 1 tahun wkwkwkwkwk.

    Pemilik akun Wida Giandra menulis komentar, “Nanti kalo saya punya anak cewe kita besanan umm.

    Pemilik akun Iffahkhoirunnisa menulis komentar, “Mb ini tadi masuk tv insert . Alhamdulillah dedek ny dah sehat ya mb.. ? Semangatt ASI.”

    Ibunda Arsya menegaskan, dirinya kini memilih fokus merawat bayinya.

    Sudah tidak mau ambil pusing sekarang hanya fokus Berusaha memberikan yang terbaik buwat Baby Arsya terutama ASI,” demikian ditulisnya melalui Facebook

    sumber: tribun

  • in

    Ibu Muda Cantik Ini Tewas Dibunuh, Sang Suami Tak Datang hingga Jenazah Dimakamkan

    Suasana duka dan isak tangis keluarga mengiringi kematian Deli Cinta Sihombing.

    Dikutip dari Tribun Batam, Deli Cinta ditemukan tewas dalam posisi kaki dan tangannya terikat di rumahnya di Perumahan Center Raya, Tanjunguncang, Kota Batam, Kamis (21/12/2017).

    Kerabat dan teman-teman korban tampak berkabung di rumah keluarga duka tempat Deli disemayamkan, yaitu di rumah abang korban, Budi Sihombing di Kavling Kamboja Blok KK nomor 75 Sagulung, Batam.

    Jenazah ibu muda cantik asal Pematangsiantar, Sumatera Utara inipun dikebumikan di pemakaman umum Sei Temiang, Jumat (22/12/2017), sekitar pukul 15.00 WIB.

    Di dalam rumah duka, terlihat anggota keluarga dan sahabat melihat jasad Deli saat melayat.

    Mereka tidak henti-hentinya meneteskan air mata.

    Deli Cinta Sihombing (facebook)

    Sembari melihat dan sesekali mengelus wajah Deli Cinta Sihombing yang sudah terbujur kaku.

    Jasad Deli pun sudah dimasukkan ke dalam peti jenazah.

    Deli Cinta Sihombing adalah anak keempat dari lima bersaudara.

    Kepergiannya yang tidak disangka apalagi menjadi korban pembunuhan sadis sangat memukul keluarga besarnya.

    “Sekarang adek kami sudah tidak ada, kepergian adek kami ini sangat memilukan,” kata Budi, abang tertuta Deli saat ditemui Tribun Batam di rumah duka, Jumat siang.

    Budi, mengatakan saat ini dirinya dan keluarga belum bisa banyak bicara.

    “Kami fokus dulu ya ngurusin adek kami ini, untuk hukumnya kami serahkan kepada polisi,” ujar Budi .

    Dia juga mengatakan meminta maaf jika ada kesalahan yang dibuat adiknya kepada orang lain.

    “Adik kami sudah tiada, kalau ada salahnya tolong dimaafkan,” kata Budi kepada Tribun Batam.

    Hasil Autopsi dari Polisi

    Hasil autopsi pembunuhan terhadap Deli Cinta Sihombing (32) sudah dikeluarkan oleh tim forensik RS Bhayangkara Polda Kepulauan Riau.

    Dari hasil keterangan pihak rumah sakit, korban tewas setelah dicekik atau dibekap paksa oleh pelaku.

    “Hasil autopsi sudah kita terima. Diketahui kalau korban tewas kehabisan napas setelah di bekap oleh pelaku,” kata Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Jumat (22/12/2017).

    Selain itu, ada retak di bagian tulang leher korban. “Tulang leher korban retak dan itu akibat dibekap dan dicekik menggunakan tangan,” ungkapnya lagi.

    Polisi Curigai Suami Korban

    Kepolisian Sektor Batuaji masih mendalami kasus pembunuhan Deli Cinta Sihombing (28) yang ditemukan tewas mengenaskan dengan tangan dan kaki diikat di rumahnya.

    Dari penyidikan sementara dan sejumlah saksi yang diperiksa Polsek Batuaji, pelaku dicurigai adalah orang dekat korban yang mengetahui persis keseharian korban.

    Hingga saat ini pihak kepolisian belum bisa tersambung dengan nomor telepon suami korban.

    Bahkan, sampai saat ini keberadaan suami korban tidak diketahui.

    Namun, ada informasi warga, suaminya sedang berlayar dan saat ini berada di Matak, Kabupaten Anambas.

    “Kita masih harus mengumpulkan bukti yang kuat. Saat ini sudah delapan saksi yang diperiksa, baik dari keluarga perempuan maupun dari warga sekitar,” kata Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko, Jumat (22/12/2017).

    Dia juga menyampaikan, dari keterangan sejumlah saksi yang diperiksa, semuanya mengarah kepada orang dekat.

    “Hanya saja, kita harus mengedepankan asas praduga tak bersalah kecuali jika buktinya sudah kuat,” kata Sujoko.

    Hingga jenazah Deli Cinta Sihombing sudah dikebumikan di Sei Temiang, Batuaji, Jumat (22/12/2017), sang suami yang bernama Alvius tak juga menampakkan batang hidungnya.

    Alvius diketahui selama ini bekerja di pelayaran kapal.

    Namun, informasi yang dihimpun Tribun Batam, sudah satu bulan terakhir dia tidak bekerja, melainkan menunggu panggilan berlayar.

    Selama di rumah bersama sang istri, Alvius juga terdengar sering cek-cok.

    “Suaminya sudah lama tidak melaut, kalau tidak salah sudah ada satu bulanan,” kata seorang sumber Tribun Batam yang tidak mau disebutkan namanya.

    Dia juga mengatakan, Rabu (20/12/2017) lalu, dia melihat mobil Alvius keluar dari dalam komplek.

    “Kalau siapa yang bawa kita tidak tahu. Masalahnya selama ini keluarga mereka juga tergolong tertutup. Biasanya mereka pulang langsung ke rumah dan setelah di rumah jarang keluar,” kata sumber tersebut.

    Sampai Jelang Pemakaman Deli Cinta, Sang Suami Tak Jua Tampak Batang Hidungnya. Keluarga pun Bingung.

    Di tempat terpisah, Budi Sihombing, abang tertua Deli Cinta membenarkan bahwa Alvius sudah satu bulan tidak berlayar.

    “Hubungan kita sama suami adek saya baik. Selama ini komunikasi baik. Dan setahu saya adek ipar saya belum berlayar,” kata Budi.

    Budi juga heran mengapa nomor adik iparnya itu tidak aktif, sehingga pihak keluarga tidak bisa menghubunginya.

    “Nomor teleponnya tidak aktif, kita juga tidak tahu di mana keberadaannya. Keluarganya juga tidak tahu di mana keberadaannya,” kata Budi.

    Unggahan Facebook Deli

    Melihat ke dalam akun Facebook Deli Cinta Sihombing, tidak ada hal yang aneh-aneh.

    Ia terakhir update status di facebook 18 Desember 2017 sekitar pukul 17.53 WIB.

    “Biar cuma makan bakso murah 5000 (emoti), Asal bersama org tercintah terasah bahagia (emoti),” tulis Deli Cinta Derrel Sihombing.

    Postingan tanggal 14 Desember 2017 sekitar pukul 19:39. “Gimana mama bisa kuat nak …Kalo ade kayak gini terus…Stop ya dek jangan ngomongin yang gak penting lagi..”

    Postingan tanggal 15 Desember 2017 pukul 15:59, “Kalo cewek mah mau makan enak tinggal chat … (emotion) gratis” ga perlu keluar money (emotion) Apa lagih kalo cewek naik roda 4 (emotion) Mari makan … #be_a_smart_woman, ” tulisnya sebagai caption foto makanan di atas meja dan seorang anak kecil.

    Di kolom komentar facebooknya, tampak warganet mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya ibu muda ini. Artikel Asli

  • in

    Mau ditilang polisi Ibu Ibu Ini Malah Teriak Teriak Jambret. Videonya Langsung Jadi Viral

    Jakarta – Video ibu-ibu menolak ditilang petugas ramai dibahas di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit itu, ibu tersebut bahkan sempat berteriak-teriak ‘jambret’.

    Dilihat detikcom pada Rabu (29/11/2017), video yang diunggah akun brimob.id itu telah dilihat sebanyak lebih dari 7.500 kali dan diberi lebih dari 250 komentar. Akun brimob.id memiliki follower lebih dari 200 ribu dan kerap mem-posting informasi terkait aktivitas kepolisian.

    Belum diketahui di mana video tersebut diambil. Hanya, terlihat lalu lintas di sekitarnya macet.

    Kejadian berawal saat petugas meminta si ibu memperlihatkan STNK dan SIM-nya. Bukannya langsung memberikan, si ibu malah meminta surat tugas petugas tersebut.

    “Kalau ada bagaimana? Saya tidak mau kasih unjuk (surat-surat),” ujarnya.

    Ibu dengan mobil bernomor polisi B-1938-KVC itu juga tak terima saat petugas hendak mengambil kunci mobilnya. Ia malah meneriaki petugas dengan ‘jambret’.

    “Ibu tadi minta surat tugas, surat tugas sudah kita kasih. Permasalahannya apa lagi, Bu? Saya minta SIM-STNK Ibu sekarang. Mohon maaf ya, Bu, kuncinya saya cabut,” ujar seorang pria.

    “Jangan! Jangan! Jambret… Eh, jambret…!” teriak ibu tersebut.

    “Eh, Ibu ngomong baik-baik. Saya minta baik-baik,” ujar petugas tersebut.

    Si ibu lalu mengatakan ingin menelepon pengacaranya. Petugas itu mempersilakan.

    Petugas sempat mengatakan pelat nomor ibu tersebut telah mati. Tertera memang pelat nomor tersebut habis masa berlakunya pada April 2017.

  • in

    Hilang 1,5 Tahun lalu akibat Hanyut di Pelabuhan Ratu, Nining ditemukan kembali. Bajunya yang digunakan masih sama!

    Kabar viral seorang warga bernama Nining Sunarsih yang kembali ditemukan setelah 1,5 tahun menghilang akibat terseret ombak Pelabuhan Ratu Sukabumi, benar-benar menimbulkan kebingungan dan keterkejutan di hati publik.

    Bagaimana tidak, setelah dinyatakan menghilang hingga satu tahun lebih lamanya, ia ditemukan kembali dalam kondisi hidup dan bahkan masih memakai pakaian yang sama saat dinyatakan hilang pada tanggal 8 Januari tahun 2017 lalu.

    Yang lebih anehnya lagi, ditemukannya Nining, karena adanya mimpi kakeknya yang saat itu melihat Nining ingin dijemput di Citepus Pelabuhan Ratu.

    Mimpi itu bukan sekali, tapi berkali-kali.

    Hingga akhirnya, pihak keluarga memutuskan untuk mengikuti mimpi yang dianggap seperti ‘petunjuk’ tersebut.

    Benar saja, wanita berusia 53 tahun itu diketemukan di sekitar bibir pantai sekitar pukul 24.00, laporan Wanda, putri Nining.

    “Saya senang sekali akhirnya ibu bisa ditemukan kembali,” ujarnya.

    Keluarga langsung membawa Nining ke rumahnya di Kampung Cibunar, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi dan baru tiba sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

    via: tribunnews.com

    Keluarga dan petugas puskesmas selanjutnya membawa Nining ke RSUD R Syamsudin untuk memeriksakan kondisi kesehatan.

    Saat ini, kondisi korban dikabarkan sudah stabil. Hanya saja, ia masih belum berbicara.

    “Sudah mau makan dan minum, infus masih dipasang dokter, tapi masih belum bicara atau cerita,” kata Tating, ibunda Nining. Demikian mengutip TribunnewsBogor.com.

  • in ,

    Ustaz Abdul Somad Sebut 2 Orang Ini Tak Akan Diampuni Dosanya Saat Nisfu Sya’ban, Jangan Kaget

    Di antara keistimewaan Sya’ban ada di malam dan hari Nishfu Sya’ban atau pertengahan Sya’ban.

    Ustaz Abdul Somad memberikan ceramah terkait malam Nifsyu Sya’ban dan memberikan peringatan kepada 2 orang.

    Dilansir TribunWow.com, melalui akun Youtuebe Tafaqquh video yang diunggah pada 13 April 2018.

    via: tribunnews.com

    Diketahui, bulan Sya’ban adalah bulan keberkahan, karena bulan ini adalah bulan diangkatnya amalan manusia oleh Allah SWT.

    Sehingga, Ustaz Abdul Somad menganjurkan melaksanakan berbagai amalan seperti puasa, shalat sunat, membaca Alquran, berzikir dan amalan-amalan lainnya.

    Ustaz Abdul Somad dalam satu ceramahnya menjelaskan keutamaan bulan Sya’ban, bulan di dalamnya terdapat satu malam yang pada malam itu Allah akan mengampuni dosa semua umatnya, yaitu malam nisfu Sya`ban.

    Tahun 1439 Hijriah ini, malam pertengahan bulan Sya’ban atau Nisfu Sya’ban (15 Sya’ban) jatuh pada Senin (30/4/2018) malam atau malam Selasa.

    Setelah itu, Ustaz Abdul Somad menjelaskan tentang puasa.

    Ustaz Abdul Somad memaparkan dengan mencontohkan kebiasaan Rosulullah.

    Menurutnya, saking seringnya Rasulullah berpuasa pada bulan Sya’ban, Aisya tak bisa lagi membedakan apakah Rasulullah berpuasa pada hari itu atau tidak.

    “Saya tidak pernah melihat Rasulullah menyempurnakan puasa dalam satu bulan, kecuali bulan Ramadhan. Dan saya tidak pernah melihat Nabi lebih banyak puasa dari Ramadhan selain di bulan Sya’ban,” kata Ustaz Abdul Somad menerjemahkan hadis yang dibacanya.

    Berdasarkan dua hadis tersebut, Ustaz Abdul Somad mengatakan bahwa puasa merupakan salah satu amalan yang paling sering dilakukan oleh Rasulullah SAW selama bulan Sya’ban.

    Selain berpuasa, amal lain yang bisa dilakukan adalah membaca Alquran, berzikir, serta amal harta seperti sedekah dan wakaf.

    Dari 30 malam untuk beramal di bulan Sya’ban, ada malam yang mendapat kekhususan, yaitu malam Nisfu Sya’ban.

    Baca: Ingat Bule Cantik yang Nikahi Pria Asal Padang? 3 Tahun Berlalu, Nasibnya Sekarang Jadi Seperti Ini

    Lalu Ustaz Abdul Somad membacakan hadis hasan shahih yang menjelaskan bahwa Allah akan mengampuni dosa sleuruh umat, namun ada 2 orang yang tidak diampuni, yaitu orang yang tidak berdamai dan orang musyrik.

    “Pada malam nisfu Sya’ban, Allah akan mengampuni semua dosa umatnya yang pada malam itu bersujud dan bertobat mohon ampun, kecuali dua, musyrik (mempersekutukan Allah) dan orang yang bertengkar tapi tidak berdamai sampai malam nisfu Sya’ban tiba.”

    Sumber: tribunnews

  • in

    Heboh Istri Labrak Pelakor Muda, Suami Malah Belain Sang Pelakor, Dipeluk Lagi!!

    Sebuah video yang merekam seorang istri melabrak gadis muda beredar di media sosial.
    Video ini viral setelah diunggah pemilik akun Facebook Eris Riswandi, Senin (12/2/2018).

    Rekaman itu menunjukkan suasana keributan di sebuah rumah.

    Keributan itu diduga terjadi di kediaman wanita terduga pelakor, Nupus.

    Nupus diketahui sebagai gadis muda yang mengenakan pakaian dan penutup kepala warna biru dalam video.

    Dalam video rupanya menunjukkan Nupus sedang dilabrak seorang istri (mengenakan pakaian biru langit dalam video).

    Seorang istri ini awalnya datang ke kediaman Nupus untuk menyelesaikan masalah secara baik-baik.

    Wanita ini ingin menanyakan dan meminta kejelasan soal kedekatan Nupus dengan suaminya.

    Niat baik itu rupanya tak disambut baik oleh Nupus.

    Pertikaian pun tak terhindarkan.

    Apalagi ketika suami dari wanita ini datang dan malah membela Nupus.
    Lelaki yang diduga selingkuh itu sempat dihakimi oknum warga tapi respon mengejutkan malah ditunjukkan Nupus.

    Nupus malah datang memeluk bermaksud melindungi pujaan hatinya tersebut.

    Melihat tindakan Nupus kepada suaminya, seorang istri yang tak disebutkan identitasnya ini makin dibuat kesal.
    Ia menangis seperti yang terekam di akhir video.

    “Pelakor dilabrak istri sah, dateng suaminya malah belain pelakor.
    Nah gimana coba???

    Pelakor jaman now emang lebih galak dari istri sah, sama kaya orang yang minjem duit lebih galak dari yang di pinjemin pfffff.” tulis Eris Riswandi untuk video ini.

    Sejak diunggah video ini langsung mencuri perhatian netizen .

    Video ini telah disaksikan sebanyak 24 ribu dan sudah dibagikan sebanyak 359 kali hingga Senin sore.

    Netizen yang melihat video ini mengaku geram.

    Apalagi sang pelakor memeluk suami orang di depan istrinya.

    Lala Nurlayla Permana: “Diiih… Gak punya malu… Peluk2 laki orang di depan istri sah dan banyak orang gitu… Abis dilabrak, bukannya malu… Kaya nggak laku aja.”

    Siska Panjaitan: “pasti sakit kali hatinya yg istri sah itu ya ,dia cantik ,suaminya jelek ,selingkuh pulak sama ikan dungo”

    Dheesy Quensadewa: “ngga tau malu bgt, cakepan jg istri sah’a..”

    PEnasaran dengan Videonya Bisa Lihat disini (news.hellonusa.com)

  • in

    9 Gambar Meme Kelakuan Jahat Waktu Sekolah ini Ingatkan Kamu Dosa Dosa Dulu. Ayo Pernah Ngelakuin yang Mana?

    Palingseru.com – Percaya atau tidak, semasa di bangku sekolah, kita telah banyak melakukan perbuatan-perbuatan dosa. Seperti contohnya membohongi guru. Ya, izinnya ingin ke toilet tapi nggak tau-taunya malah nuju ke kantin.

    Bukan cuma itu saja, pasti masih ada banyak lagi hal-hal buruk yang kamu lakukan saat masih sekolah. Nah meme berikut ini mengajak kita untuk flashback sekaligus mengenang dosa-dosa yang telah diperbuat.

    Dilansir dari Brilio.net, berikut gambarnya.

    1.Pernah ngalamin?

    via: brilio.net

    2.Yang ini kurang kerjaan banget nih

    via: brilio.net
  • in

    Cantik Natural, Siapa Sangka Artis Cantik Ini Sudah Punya 3 Cucu Lho!

    Kecantikan artis sebagai salah satu publik figur memang tak bisa dipungkiri. Baik itu kecantikan alami yang memang asli bawaan dari lahir dengan wajah asli Indonesia, kebule-bulean, hingga ada yang dikarenakan permak dan perawatan wajah.

    Namun jangan salah, artis tempo dulu banyak yang memiliki kecantikan alami. Bahkan kecantikannya begitu awet hingga saat sekarang. Di mana mereka sudah tak lagi muda dan sudah memiliki cucu, seperti halnya seleb dalam foto di atas.

    Seleb yang populer di era 1960-an ini juga memilki paras ayu khas Indonesia sedari muda. jadi tak heran ia jadi seleb populer di masanya. Siapakah dia? Bila kamu salah satu penggemarnya, pasti karib dengan wajahnya di masa muda ini. Dia adalah Titiek Sandhora. Kaget bukan?

  • in

    Pesan Terakhir Seorang Korban Meninggal di ‘Tanjakan Emen’, Seolah Beri Pertanda?

    Sebuah kecelakaan maut terjadi di kawasan Tanjakan Emen, Jalan Raya Bandung-Subang, Kampung Cicenang, Ciater Subang, Jawa Barat.

    Insiden mengerikan tersebut terjadi pada hari Sabtu (10/2/2018) kemarin.

    Kecelakaan ini bermula saat bus bernomor polisi F 7959 AA yang membawa rombongan wisatawan dari Tangerang Selatan tidak bisa dikendalikan diduga karena rem blong.

    Beberapa saat kemudian, bus menabrak sepeda motor bernopol T 4382 MM yang ada di depannya.

    Setelah itu, bus menabrak tebing di sebelah kiri jalan dan terguling.

    Sedikitnya 27 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

    Salah satu korban dari kecelakaan tersebut adalah Sri Martiningsih.

Load More
Congratulations. You've reached the end of the internet.