• in

    Jika dilihat sekilas gak ada yang aneh dari pasangan yang sedang duduk di angkot ini, tapi lihat bagian bawahnya kamu akan temukan keanehannya

    Belakangan ini, transportasi umum sering jadi sorotan dan perbincangan warga dunia maya. Hal ini terjadi dengan seiring banyaknya pengguna yang membagikan berbagai kejadian saat naik kendaraan umum.

    Salah satu diantaranya adalah sikap tak menyenangkan dari para penumpang pria yang mencoba mengambil kesempatan untuk melakukan pelecehan.

    Mulai dari menggunakan kamera ponsel, hingga melalui aksi terang-terangan.

    Hal ini pun seakan menjadi peringatan bagi para penumpang wanita untuk tidak memakai pakaian mini saat naik kendaraan umum.

    Terlepas dari itu, para pengguna media sosial kini kembali dikejutkan aksi seorang penumpang pria di dalam jeepney (angkutan lokal Filipina).

    Peristiwa ini pertama kali dibagikan oleh seorang perempuan bernama Grace Anne Pinto Angeles.

    Ada dua foto yang diunggah oleh Grace ke akun Facebook-nya.

    Kedua foto tersebut sebenarnya tidak memperlihatkan keanehan sedikit pun.

    Namun jika dilihat lebih diteliti dan secara keseluruhan, pria itu sebenarnya tengah berusaha keras menutupi bagian bawahnya dengan payung ungu yang ia bawa.

    Pasalnya, saat itu, si pria memakai sepatu pantofel wanita berwarna hitam.

    via: tribunnews.com

    Sepatu itu diduga milik wanita yang berada di sampingnya.

    Sayangnya, usahanya tersebut sia-sia karena sang pacar terus menertawakannya.

    Grace berasumsi bahwa pria itu baru saja menjemput pacarnya pulang sekolah, dan menduga si wanita kelelahan berjalan hingga sang pacar menawarinya sandal. Demikian sebagaimana dilansir Tribunnews.com, Jumat (10/11/2017). ()

    Bagaimana tanggapanmu? (palingseru)

  • in

    Wow! 5 Tanaman ini DItakuti Jin dan Setan, bisa juga untuk menangkal Santet

    Tahukah Anda jika Allah sudah menciptakan beberapa jenis tanaman yang membantu kita dalam menangkal kejahatan ilmu sihir, pellet, teluh, dan beragam kejahatan lainnya.

    Lalu benarkah tanaman tersebut ampuh sebagai penangkal sihir karena ditakuti oleh Jin dan setan, berikut penjelasannya seperti dikutip dari islamidia.com:

    Kurma Ajwa
    Buah ini sangat ditakuti setan dan Jin hal ini sebagaimana Dalam Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim, diriwayatkan hadits dari Sahabat Sa’ad bin Abi Waqqash, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa beliau pernah bersabda:

    Barangsiapa mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir” (HR Al-Bukhari no. 5769 dan Muslim no. 2047

    Lalu apakah yang membuat Buah kurma Ajwa dapat mengobati ilmu sihir? Al-Hafiz Ibnu Hajar al Asqolani mengutip perkataan imam Al-Khotobi tentang keistimewaan kurma ajwah yaitu:

    “Kurma ajwah bermanfaat untuk mencegah racun dan sihir dikarenakan doa keberkahan dari Rasulullah SAW terhadap Kurma madinah bukan karena zat kurma itu sendiri” (Fathul bari syarah al-bukhari oleh Al Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqolany X/239)

    Daun Bidara
    Pernakahah anda mendengar tentang daun bidara, atau widara dengan nama latin Ziziphus mauritiana adalah sejenis pohon kecil penghasil buah yang tumbuh di daerah kering atau gurun, bidara bearasal dari kata sidrah yang artinya pohon bidara.

    Dalam hal ini sidrah atau bidara sangat berhubungan dengan perjalanan Isra Mikraj nabi Muhammad saw. Lalu mengapa daun bidara termasuk makanan yang dapat mengobati ilmu sihir?

    Mengenai hal ini Ibnu katsir menafsirkan Surat Albaqoroh ayat 102 yang berkaitan fitnah syaitan terhadap nabi sulaiman, bahwa beliau menggunakan sihir bukan mukjizat dan meriwayatkan bahwa yang paling bermanfaat untuk menghilangkan pengaruh sihir adalah dengan menggunakan apa yang diturunkan Allah SWT kepada Rasulnya, dan untuk menghiklangkan hal itu dengan membaca Al-Muawwidzatain ayaitu dua surat pelindung (Al-falaq dan An Naas) serta ayat kursi karena ayat ayat ini dapat mengusir setan.

    Lalu bagimana mengobati sihir dengan menggunakan daun bidara tersebut? Imam Al Qurtubi dari wahab yang mengatakan bahwa hendaknya diambil 7 helai daun bidara ditumbuk halus lalu dicampurkan air kemudian dibacakan ayat kursi lalu diminum kepada orang yang terkena sihir 3x teguk dan sisa airnya digunakan untuk mandi insya allah akan hilang efek dari ilmu sihirnya dan diutamakan untuk membaca Al-Falaq, Annas serta ayat kursi karena ayat ayat tersebut dapat mengusr setan (tafsir ibnu katsir jilid 1 terjemahan singkat halaman 171)

    Minyak Zaitun
    Minyak zaitun adalah minyak yang keluar dari tanaman yang barokah, Sebagaimana Nabi bersabda:

    “Makanlah minyak zaitun! Sesungguhnya ia diberkahi, berlauklah dengannya dan berminyaklah dengannya! Sesungguhnya ia keluar dari pohon yang diberkahi” (HR. Ahmad dan Tirmidzi, dishaihkan oleh Syaijh Albani dalam silsilah no 379).

    Dalam hadits ini menjelaskan bahwa minyak zaitun dapat digunakan untuk mengolesi bagian tubuh yang dibutuhkan pada orang yang terkena sihir.

    Bambu Kuning
    Tanaman ini sangat tidak seperti bambu-bambu besar pada umumnya, bambu ini memiliki batang pohon yang lebih kecil dan warnanya kuning. Biasanya digunakan untuk pagar dipekarangan rumah.

    Bambu ini termasuk tanaman langka, namun berkat rahmat Allah tanaman ini mampu menngkal dan mengusir setan dan santet. Bahkan bambu kuning juga dipercaya mampu mencegah niat jahat seseorang yang hendak mencuri atau merampok.

    Mawar Merah
    Selain menjadi symbol cinta, bunga ini ternyata mampu menjadi salah satu tumbuhan yang mampu menangkal santet dan sihir. Mawar secara khusus dikaruniani Allah memiliki khasiat menangkap energi negatif yang dikirim ke rumah anda. Energi ini kemudian akan disalurkan oleh tanaman menuju tanah.

    Kaktus
    Tanaman yang biasa tumbuh di wilayah gurun ini, selain sangat ramah lingkungan dan tak membutuhkan perawatan yang rumit.? Kaktus juga memiliki kemampuan yang mirip dengan mawar. Tumbuhan berduri ini dapat menetralisir serangan santet dan menarik energi rejeki.

    Demikianlah pembahasan mengenai makanan yang dapat digunakan untuk menangkal ilmu sihir. Hal ini semua tergantung kita dalam menyiikapinya dan tetap memohon perlindungan dari Allah agar dijauhkan dari segala mara bahaya.

  • in

    Kisah Sorang Kakek Yang Relakan Tubuhnya Terbakar Demi Lindungi Istrinya dari Amukan Api!

    Pagi yang nahas tidak pernah terbayang dalam pikiran nenek Fatimah (70).

    Ketika ia terbangun dari tidurnya, ia sempat mendengar suara kegaduhan seperti suara kucing yang sedang berkelahi.

    Alangkah kagetnya nenek 5 anak tersebut mendapati benda-benda berjatuhan dari langit-langit rumah yang sekaligus menjadi bengkel cat mobil.

    “Aku kaget dan coba langsung bangunin bapak,” ujar Fatimah.

    Fatimah (72), mengalami luka bakar pada musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Residen Abdul Rozak RT 28 Kec IT 2 Palembang, Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 04.00 WIB.
    Fatimah (72), mengalami luka bakar pada musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Residen Abdul Rozak RT 28 Kec IT 2 Palembang, Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 04.00 WIB. (SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL)

    Pasutri yang telah berumur tersebut mencoba keluar dari kepungan api yang sudah melahap hampir semua bangunan.

    Nenek Fatimah yang menderita asam urat tidak dapat bergerak secara leluasa.

    Ia harus digandeng oleh sang suami yang bernama Jamaludin Ali (72) untuk keluar dari ruangan yang telah dilalap jago merah.

    Jamaludin Ali (72), menjalani perawatan intensif di RSMH Palembang akibat mengalami luka bakar pada musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Residen Abdul Rozak RT 28 Kec IT 2 Palembang, Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 04.00 WIB.
    Jamaludin Ali (72), menjalani perawatan intensif di RSMH Palembang akibat mengalami luka bakar pada musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Residen Abdul Rozak RT 28 Kec IT 2 Palembang, Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 04.00 WIB. (SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL)

    Ketika akan keluar dari pintu nenek Fatimah sempat mendorong pintu yang berdekatan dengan motor di dalam rumah, namun api yang membesar menyambar tangannya.

    Sehingga ia mengalami luka di bagian tangan kanannya dan sebagian wajah.

    Menurut nenek Fatimah ketika diwawancarai di salah satu rumah anaknya yang berada di Margoyoso mengatakan bahwa Jamaludin menggunakan badannya untuk melindungi dirinya dari panas api.

    Korban Jamaludin menderita luka cukup parah di sekujur tubuh terutama pada bagian wajah, tangan dan pundak.

    Sejauh ini dari pantauan di rumah sakit, menurut anaknya Syarif (49) dokter akan melakukan operasi guna mengatasi luka bakar di tubuh Jamaludin.

    Informasi yang berhasil dihimpun Sripoku.com, api berasal dari gudang tempat menyimpan peralatan bengkel.

    Menurut Idil, pemilik bangunan, di sana tidak ada listrik bahkan tidak ada sumber api di area gudang tersebut.

    Kondisi rumah dan bengkel yang terbuat dari kayu tersebut mengakibatkan api cepat membesar dan menghanguskan hampir seluruh benda yang ada hanya dalam hitungan menit.

    Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian bergerak cepat menghubungi tim pemadam kebakaran PT Pusri guna meminta bantuan memadamkan api.

    Petugas pemadam kebakaran dapat memadamkan api sekitar kurang lima menit atau pukul 05.00 WIB.

    Kerugian materil sejauh ini diperkirakan sebesar Rp 300 juta rupiah.

  • in

    Foto Keluarga ini Mendadak Jadi Viral, Penyebabnya Gara Gara Ada Foto Wanita yang Mengambang

    Foto keluarga asal Malaysia ini mendadak heboh dan jadi perbincangan warganet baru-baru ini.

    Tentu saja ada penyebabnya.

    Ya, ternyata foto yang berjumlah lima orang ini memperlihatkan suatu kejanggalan di ujung sebelah kanan.

    Tepatnya di bawah cewek yang memakai jilbab hitam.

    Dimana si cewek terlihat mengambang.

    Dia terlihat seolah-olah tidak memiliki kaki dan terbang melayang dalam foto itu.

    via: tribunnews.com

    Spontan saja, foto yang dibagikan di akun Twitter ini dibanjiri komentar para netizen.

    Bahkan postingan ini telah diretweet lebih dari 11 ribu kali, sebagaimana dilansir TribunMedan.com.

    Para netizen pun beramai-ramai mengatakan bahwa ini adalah hasil manipulasi Photoshop.

    Namun faktanya, tidak!

    Ternyata, kaki wanita itu ada, hanya saja posisinya terlindungi oleh baju wanita yang berada di sebelahnya.

    Untuk lebih jelasnya, simak foto berikut.

    via: tribunnews.com

    Bagaimana menurutmu?

    Sumber: INafeed.com

  • in

    Ikan Hiu ini Tewas Karena Kena sial, Coba lihat Cara ia Mati Gak Biasa banget!

    Sungguh sial hiu ini. Keinginannya untuk segera menyantap mengsanya justru berakhir naas. Ia justru mati tercekik akibat tidak mampu menelan ikan buntal durian lantaran setengah badannya tersangkut di rahang hiu.

    Bangkai keduanya ditemukan pada 21 April 2017 lalu di perairan tropis dekat Maladewa, sebuah negara kepulauan di Samudra Hindia. Bangkai itu kemudian sempat diamati oleh ahli biologi laut independen, Lauren Arthur.

    Arthur mengetahui terdamparnya hiu ini melalui seorang tukang kebun di resor Amilla Fushi di Maladewa yang melihat seekor hiu meronta-ronta di dekat pantai.

    Namun, saat Arthur tiba di sana, hiu itu sudah mati. Dia kemudian mengidentifikasi hiu itu sebagai hiu Lemon dan ikan yang masih berada di rahangnya adalah ikan buntal durian yang masuk dalam keluarga Diodontidae.

    Hiu Lemon (Negaprion acutidens) memang sering berkunjung ke laguna dangkal di Baa Atoll. Perairan itu juga merupakan rumah bagi populasi Diodontidae yang besar.

    Hiu Lemon bisa tumbuh hingga tiga meter dengan berat mencapai 250 kilogram. Namun, spesies yang ditemukan ini masih relatif muda karena berukuran kurang lebih satu meter.

    Sementara itu mangsanya, ikan buntal durian dikenal juga sebagai ikan balon karena tubuhnya yang bisa mengembang saat mereka merasa terancam.

    “Mungkin saat hiu mencoba menelan ikan buntal durian, duri-durinya justru mengembang dan membuat badan ikan tersangkut pada kerongkongan dan mulut hiu,” jelas Arthur seperti dikutip dari Live Science, Jumat (1/212/2017).

    Hiu sebenarnya juga memiliki kemampuan untuk memuntahkan kelebihan makanan yang dikonsumsi atau makanan yang tidak dapat dicerna. Hal ini seperti yang tertulis dalam jurnal Florida Scientist yang terbit 2011.

    Bahkan menurut penelitian yang diterbitkan pada tahun 2005 di Journal of the Marine Biological Association of the United Kingdom, dalam kasus yang ekstrim, hiu bisa mengeluarkan isi perut yang disebut sebagai eversi.

    Namun, kemampuan hiu untuk memuntahkan makanan itu sia-sia dalam kasus memangsa ikan landak ini. Sebab, badan ikan keburu mengembang sehingga memblokir aliran air melalui ruang insang hiu dan menyebabkan hiu mati tercekik.

    Dikarenakan, keterbatasan alat, Arthur tidak bisa menganalisis hiu yang mat Sumber: Kompas

  • in

    Cantiknya Kelewatan, 7 Foto Mikhayla Anak Nia Rahmadani ini Mirip Barbie Banget. Mau Liat?

    Buah hati Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie yang diberi nama Mikhayla Zalindra Bakrie belum lama ini menjadi perhatian natizen setelah melihat foto-foto cantiknya si bocah cilik ini.

    Sejauh ini, kecantikan Mikhayla tidak diragukan lagi. Parasnya sungguh cantik bahkan banyak yang menilai paras wajahnya seperti berbie. Mikayla dianggap mewarisi paras rupawan yang dimiliki oleh Nia.

    Berdasarkan foto terbaru yang Nia bagikan di Instagram @ramadhaniabakrie, Mikhayla dianggap seperti barbie oleh netizen.

    Salah satu foto memperlihatkan Mikayla terlihat begitu cantik kala dirinya mengenakan baju musim panas dan berpose dengan beberapa mainan ala barbie. Foto tersebut mengundang banyak komentar natizen.

    “Ini anak.cantiknya…parah cantik bgt……gemees,” tulis pemilik akun @debynovitasarip.

    “Asli Barbie,” tulis pengguna akun @sirenha_.

    “Ya ampun barbie hidup nya kak nia, so cute,” sahut pemilik akun @fitriayusari44.

    “Duuh berbiee,” celetuk pemilik akun @bellachaci.

    “Mikhaaa ya ampunnn cantiknya kebangetan,” puji pengguna akun @yulliantie_webby22.

    Mau tahu seperti apa foto – foto cantiknya Mikayla, dilansir dari grid.id, yuk check it out !

    1. Cantiknya Mikhayla saat pose di atas kursi kecil.

    Mikhayla Zalindra Bakrie (gambar:source)

    2. Foto di taman sama mainan barbie, duh makin kelihatan seperti barbie aja deh!

    Mikhayla Zalindra Bakrie (gambar:source)

    3. Pakai bando dan rok balon, lucunya Mikhayla!

    Baca juga nih : Gaya Putri Shah Rukh Khan ini Bikin Gagal Fokus! Cowok Liatnya Pasti Melongo..

    Mikhayla Zalindra Bakrie (gambar:source)

    Lanjut ke halaman berikutnya ya …

  • in

    Bocah Kecil ini Ternyata Berubah Jadi Artis Tenar, Baru Dilamar Kekasih dan Makin Cantik! Hayo Tebak Siapa

    Wajah  cantik artis yang menghiasi layar kaca saat ini kebanyakan adalah wajah-wajah baru. Penampilan mereka di masa kecil pun jarang sekali diekspose media. Tak heran jika kemudian banyak publik bertanya-tanya ketika foto lawas mereka tersebar melalui internet.

    Mislanya saja potret kecil Aurelie Moeremans yang nyatanya jauh beda dengan wajahnya sekarang. Aurelie yang dulu memiliki wajah polos dan kulit sedikit gelap. Nyatanya, hal yang sama juga terjadi ada sosok gadis kecil berikut ini.

    Melanansir dari tribunwow.com, potret masa kecil artis bertanktop merah ini baru saja menggegerkan netizen. Dalam potret tersebut nampak gadis kecil bersama seorang pria berkaos putih. Sosok pria yang merangkulnya dari belakang mungkin sudah tak asing, tapi, apakah kamu kenal dengan si gadis kecil?

    Rupanya, gadis tersebut adalah Syahnaz Sadiqah. Sedangkan pria di belakangnya adalah masa remaja Raffi Ahmad.

    via instagram @raffinagita1717

    Foto masa kecil wanita yang baru dilamar Jeje Govinda ini diunggah oleh akun instagram Raffi. Dalam postingannya, suami Nagita Slavina ini juga mengucapkan ulang tahun pada Syahnaz yang jatuh pada (30/10/2017).

    “Karena ada yang protes waktu ultah kmrn kakaknya tidak posting jadi saat ini lah ak ucapkan.

    Selamat ulang tahun ke 24 tahun ya tanggal 30 Oktober kemarin ya … walaupun telat postingnya tapi tidak ada kata telat untuk mengingatkan wajah masa lalumu waktu dulu.

    Beautipull banget deh kamuuuuuuuuuuuu Emeijiiiing Wish u All the Best.

    #temukanperbedaanwajahdahuludanwajahjamannow”.

    Nah, begini nih penampilan Syahnaz yang sekarang. Beda banget kan?

    via tribunwow.com 
    Sumber: serumpi
  • in

    Foto Selfie Cowok ini Jadi Viral! Ia Tak Sadar Ada yang Terbang di Belakangnya

    Natizen media sosial baru-baru ini sedang dihebohkan dengan sebuah foto seorang pria yang berfoto selfie namun di belakangnya ada penampakan aneh.

    Dalam foto itu terlihat jika si pria sepertinya sedang berlibur di sebuah tempat wisata berdaratan tinggi. Pria berfoto dengan mengacungkan dua jari dan menunjukan raut muka serius.

    Pria yang mengenakan jaket putih ini juga terlihat makin kekinian dengan kacamata gaya terbaru. Foto itu diunggah di akun Twitter @bagasustomtom atau Bagas pada 19/8/2017.

    Saat diamati, foto tersebut memperlihatkan keganjilan yakni terlihat wajah ibu-ibu atau emak-emak mengalami kepanikan.

    Ternyata, bayangan terbang tadi adalah sebuah ponsel milik ibu-ibu yang jatuh. Ponsel itu lepas dari tangannya dan terbang jatuh ke arah jurang.

    Foto ini kemudian ditulis penggunggah dengan caption,

    “Eh copot copot” tulis Bagas.

    hp jatuh via: inafeed.com

    Tidak diketahui kapan dan dimana foto ini diambil.

    Walaupun begitu foto ini mendapat perhatian dari netizen.

    Alih-alih prihatin, foto ini justru mengundang tawa netizen.

    @diahsaputriii: “wkwkwk mau ngakak tapi takut kualat :’)”

    @wswidy: “Maap dil w ngakak smpe nangis2”

    @sarahgushel: “yailah bu……….”

    @rivaigreenboy: “Eh anu.. eh anu…”

    Sejak diunggah foto ini telah diretweets sebanyak 2.584 kali dan mengumpulkan 578 like.

    Nah loe guys, hati-hati jika ingin berselfie di tempat ketinggian jangan sampai ponsel kamu masuk jurang juga guys.

  • in

    Setiap Malam Ada Ketukan Pintu Di Lantai Bawah, Penghuni Rumah Kaget Saat Bertemu Sosok Ini

    Seorang pria bingung mengira rumahnya dihantui pemilik rumah sebelumnya.

    Hal itu mulai dirasakannya setelah menangkap foto wanita tua yang mencoba membuka pintu dapur.

    Pria bernama Luke Jackson ini kini tinggal di rumah saudaranya Tom di Sheffield, South Yorkshire.

    Luke yang kini berusia 36 tahun mengklaim bahwa dia mendengar ‘langkah kaki’ di lantai bawah.

    Kejadian itu berlangsung sekira pukul 02.30 pagi waktu setempat.

    Karena penasaran, dia pun kemudian menyalakan lampu kamera ponselnya untuk melihat apa yang tampak.

    Saat itu, Luke langsung tertegun setelah dirinya mengambil gambar dan menemukan sosok hantu ‘wanita tua’ yang mengenakan kardigan ungu berdiri di tangga bagian bawah.

    Dirinya mengesampingkan penjelasan yang terdengan masih masuk akal.

    Luke justru merasa begitu yakin bahwa wanita yang dipotretnya adalah hantu mantan penyewa rumah yang meninggal 18 bulan lalu.

    Ayah tiga anak ini diketahui telah tinggal dengan saudaranya dan pacarnya Alice Thomas, 25, selama beberapa bulan terakhir.

    Dia pun mengklaim ini adalah pertama kalinya dia melihat kejadian tersebut.

    Luke berkata bahwa dirinya merasa bingung dengan apa yang dilihatnya.

    “Jika saya jujur, hal ini benar-benar membuat saya bingung, saya hanya tidak tahu apa itu dan satu-satunya penjelasan adalah hantu,” ucapnya seperti dikutip dari laman Dailymail.

    Menurutnya, foto yang diambilnya berbeda dengan foto-foto penampakan lainnya.

    “Ini adalah foto hantu yang tak pernah Anda harapkan, foto ini hampir terlalu sempurna” jelasnya.

    “Ada banyak video hantu terang-terangan terbang di depan kamera atau semacam bayangan, tapi ini berbeda,” tambahnya.

    Setelah melihat sekilas beberapa dokumentasi penghuni sebelumnya, dia yakin hantu itu adalah wanita tua yang menjaga di sekitar tangga.

    Dikatakannya, dirinya telah membicarakan wanita tua itu dengan pacarnya.

    “Kami telah membicarakan wanita ini sebelumnya. Dia memiliki masalah mobilitas dengan menuruni tangga,” tandasnya.

    Belum diketahui apakah foto tersebut asli atau editan.

    Namun, siapapun yang melihatnya akan akan merinding.(tribun bogor)

  • in

    Pernikahan Remaja 16 Tahun di Sulawesi Barat ini Bikin Heboh, dinikahkan Karena Suka Melakukan Hal ini sampai Subuh

    Kedua mempelai yang dikabarkan bernama Andiri (15) dan Arling (16) ini telah resmi menjadi menjalani resepsi pernikahan Minggu (26/11/2017).

    Awalnya kabar pernikahan pasangan di bawah umur ini beredar di grup chat WhatsApp.

    Grid.ID melansir dari Tribun Timur, pernikahan yang dilakukan oleh pasangan yang masih duduk di bangku SMA ini dilandasi dengan perasaan saling suka.

    Pernikahan tersebut memang terjadi.

    “Iya benar, itu tetangganya pak Andi Mappangara dan Ketua KPU Sulbar, tadi siang menikah, maroa-roa,” kata warga dikutip Grid.ID dari Tribun Timur.

    Nah, ternyata pasangan di bawah umur ini dinikahkan karena alasan tertentu.

    Mereka berdua suka pergi keluar bareng.

    Selain itu, pulangnya juga selalu subuh.

    Hal itu yang menjadi alasan akhirnya pasangan ini dinikahkan.

    “Dinikahkan karena selalu pulang subuh sama pacarnya. Pernikahan ini untuk mencegah kemudaratan,” ujarnya.

    Memang di Provinsi Sulawesi Barat ini kasus pernikahannya paling tinggi di Indonesia.

    Hal itu disampaikan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sulbar, Andi Ritamariani, saat menggelar konferensi pers di Aula Kantor BKKBN, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Rabu (18/10/2017). sumber: palingseru

Load More
Congratulations. You've reached the end of the internet.