• in

    Tanjakan Emen Kembali Memakan Belasan Korban Tewas, Siapakah ‘Si Emen’? Ini Misterinya

    Kecelakaan terbaliknya bus pariwisata yang menambak rambu lalu lintas, membawa luka mendalam.

    Dua sepeda motor bahkan turut tertabrak bus.

    Para penumpang bertebaran di bahu jalan.

    Korban kecelakaan itu bahkan ada yang meninggal di tempat.

    Hingga kini, terhitung 13 orang dinyatakan meninggal akibat kecelakaan itu, sedangkan korban lainnya dilarikan ke rumah sakit

    Bukan kali ini saja kecelakaan mengerikan itu terjadi.

    Sebelumnya, terjadi beberapa kali kecelakaan maut di Tanjakan Emen ini.

  • in

    Foto Jokowi Jadi Makmum Shalat di Afghanistan Jadi Viral, Ini Penjelasan Pihak Istana. Jangan Kaget Ya!

    Sebuah foto viral di jagat maya menunjukkan Presiden Joko Widodo menjadi makmum shalat di Afghanistan. Foto tersebut memperlihatkan Jokowi bersama Presiden Afghanistan Ashraf Ghani berada di saf makmum pertama.

    Adalah Ahmad Fawad Lami, penyiar TV VOA Afghanistan yang pertama kali membagikan foto tersebut ke akun twitternya, @fawadlameh.

    Foto itu lantas banyak dipertanyakan oleh warganet. Sebab, dalam video dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden yang sudah beredar sebelumnya dan banyak diberitakan media, Presiden Jokowi lah yang menjadi imam shalat.

    Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang ikut dalam kunjungan Jokowi ke Afghanistan pada Senin (29/1/2018) lalu mengatakan, shalat berjamaah memang dilakukan dua kali.

    Pertama, dilakukan shalat dzuhur di mana Jokowi menjadi imam shalat. Setelah itu, dilakukan shalat Sunnah, di mana Jokowi sudah tidak lagi menjadi imam.

    Jokowi mundur dari posisi imam dan mengisi saf pertama, berdiri tepat di samping Presiden Ghani. Sementara, pria yang semula ada di samping Ghani lalu mengambil posisi imam.

    “Itu (foto yang beredar) waktu shalat Sunnah,” kata Pramono kepada Kompas.com, Rabu (31/1/2018).

    Menurut Pramono, shalat sunnah yang dilakukan setelah shalat dzuhur itu dilakukan sebanyak dua rakaat. Shalat sunnah dilakukan untuk mendoakan warga Afghanistan yang tewas dalam berbagai serangan teror beberapa hari terakhir.

    “Itu sebenarnya shalat sunnah untuk peristiwa (yang terjadi di Afghanistan), mereka berdoa lah,” kata Jokowi.

    Presiden Joko Widodo menjadi imam shalat saat kunjungan ke Afghanistan, Senin (29/1/2018).
    Presiden Joko Widodo menjadi imam shalat saat kunjungan ke Afghanistan, Senin (29/1/2018). ((Biro Pers Setpres))

    Sebelum kedatangan Jokowi, peristiwa teror memang melanda Afghanistan.

    Pada 21 Januari 2018 atau delapan hari sebelum ketibaan Jokowi, bom meledak di Hotel Intercontinental menewaskan lebih dari 20 orang. Serangan ini diklaim oleh kelompok Taliban.

    Lalu 27 Januari 2018 atau dua hari sebelum ketibaan Jokowi, bom bunuh diri menghantam pusat kota Kabul. Pelaku menggunakan ambulans berisi penuh bahan peledak. Peristiwa itu menewaskan sedikitnya 103 orang.

    Bahkan, pada hari ketibaan Jokowi, Senin (29/1/2018), tepatnya dua jam sebelumnya, markas akademi militer di Kabul kembali diserang.

    Sebanyak lima tentara Afghanistan tewas dan 10 lainnya mengalami luka dalam serangan yang diklaim dilakukan ISIS tersebut.

    Kendati demikian, Presiden Jokowi tetap bersikeras ke Afghanistan sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya ke lima negara di Asia.

    Sumber: Tribunbogor

  • in

    Awas! ‘Super Blue Blood Moon’ Punya Risiko, Hati-hati terhadap Akibatnya, Ini Penjelasannya

    Fenomena gerhana bulan total ‘Super Blue Blood Moon’ pada akhir Januari mendatang dikatakan akan dapat dilihat jelas oleh masyarakat Indonesia.

    Fenomena gerhana bulan langka akan terjadi pada 31 Januari dan akan berlangsung selama 5 jam 20,2 menit, tepatnya dari pukul 17.49 WIB hingga 23.09 WIB.

    Proses gerhana ini akan dapat diamati dari Indonesia secara jelas.

     Meski demikian, keindahan bulan malam itu patut diwaspadai.

    Khususnya untuk transportasi di pelabuhan dan pesisir, serta aktivitas pertanian yang dapat terganggu.

    Melansir dari Kompas.com, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati berkata bahwa posisi bumi yang berada segaris dengan matahari dan bulan mengakibatkan gravitasi bulan dan matahari terintegrasi.

    Akibatnya pasang air laut menjadi maksimal.

    “Pasang air laut mencapai 1,5 meter, meski juga dapat terjadi air laut surut 100 sampai 110 sentimeter pada tanggal 30 Januari hingga 1 Februari 2018,” kata Dwikorita di kompleks gedung BMKG, Jakarta, Senin (29/1/2018).

    Perubahan muka air laut tersebut akan terjadi di sejumlah tempat.

    Antara lain di Sumatera Utara, Sumatera Barat, selatan Lampung, utara Jakarta, utara Jawa Tengah, utara Jawa Timur, dan Kalimantan Barat.

    “Kami minta untuk diwaspadai karena fenomena super blue blood moon dapat mengganggu transportasi akibat adanya rob atau pasang maksimum, dan juga dapat mengganggu aktivitas petani garam, perikanan darat serta kegitan bongkar muat di pelabuhan,” jelas Dwikorita.

    Selain itu, perkiraan cuaca BMKG mendapati adanya potensi hujan sedang hingga lebat sejak Senin (29/1/2018) hingga Sabtu (3/1/2018) di 21 Provinsi di Indonesia.

    Hal ini terjadi karena selisih tekanan udara antara darata Asia dan Australia.

    Tekanan udara tinggi yang ada di belahan bumi utara seperti di daratan Asia akan bergerak menuju Australia.

    Hal ini menyebabkan sejumlah wilayah Indonesia terlewati aliran udara dingin yang terakumulasi di wilayah Indonesia bagian barat dan selatan.

    Hujan lebat juga akan disertai dengan kecepatan angin tinggi berkisar antara 25 knots (35 kilometer per jam) hinga 35 knots (70 km per jam).

    Peristiwa ini kemungkinan terjadi di Laut Jawa, Samudra Hindia selatan Pulau Jawa, Selat Sunda, perairan utara Jawa Tengah, perairan utara NTB hingga NTT, perairan utara Pulau Jawa.

    Hujan lebat di hulu ditambah pasang air laut akan menghambat laju kecepatan genangan air hujan masuk ke laut.

    Potensi genangan air hujan, rob, dan longsor menjadi hal yang perlu diwaspadai.

    “Waspadai hujan disertai angin yang dapat menyebabkan pohon dan baliho tumbang. Jika hujan disertai kilat dan petir sebaiknya tidak berlindung di bawah pohon. Kewaspadaan juga perlu ditingkatkan bagi pengguna kapal ukuran kecil. Menunda penangkapan ikan secara tradisional hingga gelombang tingi mereda,” pesan Dwikorita.

    Sebelumnya, menurut penjelasan Dwikorita terkait peta gerhana bulan total 31 Januari di Indonesia, ada tujuh fase gerhana bulan yang akan terjadi.

    “Fase-fasenya adalah gerhana mulai (P1), gerhana sebagian mulai (U1), gerhana total mulai (U2), puncak gerhana, gerhana total berakhir (U3), gerhana sebagian berakhir (U4), dan gerhana berakhir (P4),” kata Dwikorita.

    “Sebagaimana terlihat pada peta, keseluruhan proses gerhana dapat diamati di Samudera Pasifik, serta bagian timur Asia, Indonesia, Australia, dan barat laut Amerika,” tambah Dwikorita.

    Di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan seluruh provinsi Sumatera, fase P1 dan U1 akan dapat terlihat jelas karena terjadi tepat di atas wilayah-wilayah tersebut.

    Selain di timur Asia, gerhana bulan langka kali ini juga dapat disaksikan di bagian barat Asia, Samudera Hindia, bagian timur Afrika, dan bagian Timur Eropa.

    “Pengamat di bagian barat Eropa, sebagian besar Afrika, Samudera Atlantik, dan bagian selatan Amerika tidak akan dapat mengamati keseluruhan proses gerhana,” kata Dwikorita.

    Gerhana bulan adalah peristiwa ketika terhalanginya cahaya matahari oleh bumi, sehingga tidak semuanya sampai ke bulan.

    Sebelumnya, gerhana bulan total yang sama pernah terjadi 18 tahun lalu, tepatnya pada 21 Januari 2000.

    Gerhana serupa akan muncul lagi dalam jangka waktu yang sama di masa mendatang, yaitu 11 Februari 2036.

    Sumber: Tribunstyle

  • in

    Si Suami Mutilasi Istrinya sambil Menangis Karena Terbayang Akan..

    Kasus pembunuhan yang berujung pada pemutilasian di Karawang, Jawa Barat terus didalami pihak kepolisian.

    Seperti diberitakan sebelumnya, M Kholil alias Entong (23) tega membunuhan dan memutilasi istrinya sendiri yang bernama Siti Saidah alias Sinok alias Nindy (21) setelah cekcok mulut pada Senin (4/12/2017).

    Pertengkaran tersebut kemudian berlanjut pada aksi kekerasan.

    Kepada Wakapolres Karawang Komisaris Rano Hadianto, pelaku mengklaim korban yang melakukan kekerasan terlebih dahulu, dengan cara mencekik lehernya.

    Hal ini lantas membuat dia berontak dan membalas dua kali memukul leher korban hingga jatuh terkapar dan meninggal.

    “Saya kalap pak. Saya lalu tutup mulutnya memakai lakban,” tukasnya.

    Keesokan harinya, Selasa (5/12/2017), pelaku memutuskan memutilasi tubuh sang istri menjadi tiga bagian. Diantaranya kepala, badan, dan kaki menggunakan golok, dan kemudian membuangnya di dua lokasi berbeda, yakni di daerah Tegalwaru, dan Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang.

    Karena takut aksinya ketahuan, pelaku lantas menghilangkan jejak dengan cara membakar seluruh bagian tubuh perempuan yang bekerja sebagai sales promotion girls (SPG) tersebut.

    Ketika ditanya seputar pikiran dan perasaannya saat memutilasi tubuh sang istri, pelaku mengaku;

    “Saya hanya teringat anak. Saya menangis, kebayang anak,” tuturnya. Demikian sebagaimana dikutip today.line.me, Sabtu (16/12).

    Sumber palingseru.com

  • in

    Jika dilihat sekilas gak ada yang aneh dari pasangan yang sedang duduk di angkot ini, tapi lihat bagian bawahnya kamu akan temukan keanehannya

    Belakangan ini, transportasi umum sering jadi sorotan dan perbincangan warga dunia maya. Hal ini terjadi dengan seiring banyaknya pengguna yang membagikan berbagai kejadian saat naik kendaraan umum.

    Salah satu diantaranya adalah sikap tak menyenangkan dari para penumpang pria yang mencoba mengambil kesempatan untuk melakukan pelecehan.

    Mulai dari menggunakan kamera ponsel, hingga melalui aksi terang-terangan.

    Hal ini pun seakan menjadi peringatan bagi para penumpang wanita untuk tidak memakai pakaian mini saat naik kendaraan umum.

    Terlepas dari itu, para pengguna media sosial kini kembali dikejutkan aksi seorang penumpang pria di dalam jeepney (angkutan lokal Filipina).

    Peristiwa ini pertama kali dibagikan oleh seorang perempuan bernama Grace Anne Pinto Angeles.

    Ada dua foto yang diunggah oleh Grace ke akun Facebook-nya.

    Kedua foto tersebut sebenarnya tidak memperlihatkan keanehan sedikit pun.

    Namun jika dilihat lebih diteliti dan secara keseluruhan, pria itu sebenarnya tengah berusaha keras menutupi bagian bawahnya dengan payung ungu yang ia bawa.

    Pasalnya, saat itu, si pria memakai sepatu pantofel wanita berwarna hitam.

    via: tribunnews.com

    Sepatu itu diduga milik wanita yang berada di sampingnya.

    Sayangnya, usahanya tersebut sia-sia karena sang pacar terus menertawakannya.

    Grace berasumsi bahwa pria itu baru saja menjemput pacarnya pulang sekolah, dan menduga si wanita kelelahan berjalan hingga sang pacar menawarinya sandal. Demikian sebagaimana dilansir Tribunnews.com, Jumat (10/11/2017). ()

    Bagaimana tanggapanmu? (palingseru)

  • in

    Cewek ini Pura-Pura Pingsan Saat Kena Tilang, Endingnya Berakhir Lucu!

    Tingkah aneh pengendara ketika kena tilang memang bermacam-macam.

    Berbagai trik dilakukan agar tidak ditilang oleh polisi dan justru menjadi hal unik yang menarik perhatian netizen.

    Banyak kasus serupa terekam dan menyebar di Internet, seperti pria yang mengaku polisi dan pria yang pura-pura bisu.

    Namun, pada akhirnya trik tersebut malah ketahuan, sama halnya dengan trik yang dilakukan oleh gadis ini.

    Dilansir Grid.ID, melalui akun Facebook Yuni Rusmini dibagikan video yang diunggahnya Selasa (14/2/2018).

    Dalam video yang diunggahnya tersebut terlihat seorang anak gadis tengah pingsan berhadapan dengan polisi.

  • in

    Heboh Istri Labrak Pelakor Muda, Suami Malah Belain Sang Pelakor, Dipeluk Lagi!!

    Sebuah video yang merekam seorang istri melabrak gadis muda beredar di media sosial.
    Video ini viral setelah diunggah pemilik akun Facebook Eris Riswandi, Senin (12/2/2018).

    Rekaman itu menunjukkan suasana keributan di sebuah rumah.

    Keributan itu diduga terjadi di kediaman wanita terduga pelakor, Nupus.

    Nupus diketahui sebagai gadis muda yang mengenakan pakaian dan penutup kepala warna biru dalam video.

    Dalam video rupanya menunjukkan Nupus sedang dilabrak seorang istri (mengenakan pakaian biru langit dalam video).

    Seorang istri ini awalnya datang ke kediaman Nupus untuk menyelesaikan masalah secara baik-baik.

    Wanita ini ingin menanyakan dan meminta kejelasan soal kedekatan Nupus dengan suaminya.

    Niat baik itu rupanya tak disambut baik oleh Nupus.

    Pertikaian pun tak terhindarkan.

    Apalagi ketika suami dari wanita ini datang dan malah membela Nupus.
    Lelaki yang diduga selingkuh itu sempat dihakimi oknum warga tapi respon mengejutkan malah ditunjukkan Nupus.

    Nupus malah datang memeluk bermaksud melindungi pujaan hatinya tersebut.

    Melihat tindakan Nupus kepada suaminya, seorang istri yang tak disebutkan identitasnya ini makin dibuat kesal.
    Ia menangis seperti yang terekam di akhir video.

    “Pelakor dilabrak istri sah, dateng suaminya malah belain pelakor.
    Nah gimana coba???

    Pelakor jaman now emang lebih galak dari istri sah, sama kaya orang yang minjem duit lebih galak dari yang di pinjemin pfffff.” tulis Eris Riswandi untuk video ini.

    Sejak diunggah video ini langsung mencuri perhatian netizen .

    Video ini telah disaksikan sebanyak 24 ribu dan sudah dibagikan sebanyak 359 kali hingga Senin sore.

    Netizen yang melihat video ini mengaku geram.

    Apalagi sang pelakor memeluk suami orang di depan istrinya.

    Lala Nurlayla Permana: “Diiih… Gak punya malu… Peluk2 laki orang di depan istri sah dan banyak orang gitu… Abis dilabrak, bukannya malu… Kaya nggak laku aja.”

    Siska Panjaitan: “pasti sakit kali hatinya yg istri sah itu ya ,dia cantik ,suaminya jelek ,selingkuh pulak sama ikan dungo”

    Dheesy Quensadewa: “ngga tau malu bgt, cakepan jg istri sah’a..”

    PEnasaran dengan Videonya Bisa Lihat disini (news.hellonusa.com)

  • in

    9 Gambar Meme Kelakuan Jahat Waktu Sekolah ini Ingatkan Kamu Dosa Dosa Dulu. Ayo Pernah Ngelakuin yang Mana?

    Palingseru.com – Percaya atau tidak, semasa di bangku sekolah, kita telah banyak melakukan perbuatan-perbuatan dosa. Seperti contohnya membohongi guru. Ya, izinnya ingin ke toilet tapi nggak tau-taunya malah nuju ke kantin.

    Bukan cuma itu saja, pasti masih ada banyak lagi hal-hal buruk yang kamu lakukan saat masih sekolah. Nah meme berikut ini mengajak kita untuk flashback sekaligus mengenang dosa-dosa yang telah diperbuat.

    Dilansir dari Brilio.net, berikut gambarnya.

    1.Pernah ngalamin?

    via: brilio.net

    2.Yang ini kurang kerjaan banget nih

    via: brilio.net
  • in

    9 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat ala Rumahan

    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang umum dialami setiap orang setidaknya sekali dalam hidup mereka. Area utama terjadinya jerawat adalah dahi, dagu, dada dan bagian belakang. Masalah kulit ini bisa mempengaruhi pria dan wanita. Namun, ini lebih sering terjadi pada wanita. Apalagi orang yang memiliki kulit berminyak lebih rentan terhadap masalah kulit ini. Penyebab utama terjadinya jerawat adalah perubahan hormonal dan sebum (minyak alami) dan kotoran yang terjebak dalam pori-pori kulit. Cara terbaik untuk mengobati jerawat adalah dengan alami dan mengikuti pengobatan buatan sendiri karena mereka tidak memiliki efek samping seperti kosmetik. Baca lebih lanjut, untuk mengetahui perawatan jerawat buatan terbaik.

    Pengobatan Jerawat Homemade Terbaik:

    1.) Jus Lemon untuk Pengobatan Jerawat

    Ini adalah salah satu perawatan jerawat buatan tangan terbaik. Jus lemon memiliki khasiat asam yang membantu mengobati jerawat. Ini akan menghapus kotoran, kelebihan minyak yang terakumulasi di pori-pori dan menyebabkan jerawat dan jerawat. Selain itu, juga dikenal sebagai pemutih alami sehingga setelah merawat jerawat, maka akan meringankan bekas jerawat jika ada. Namun, jika Anda merasa kuat, tambahkan sedikit air sebelum mengoleskan kulit.

    Cara Menggunakan Lemon:

    • Campurkan jumlah yang sama jus lemon dan air mawar. Oleskan ini pada bagian kulit yang terkena dengan bantuan cotton bud dari q-tip. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air.
    • Jika Anda tidak memiliki kulit sensitif maka secara langsung gosokkan sepotong lemon ke atas dan sekitar jerawat. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas.
    • PS- Hindari pergi ke luar saat Anda mengoleskan lemon.

    2.) Soda Roti untuk Pengobatan Jerawat

    Baking soda dianggap sebagai exfoliant alami. Ini juga memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi. Semua sifat ini membantu mengobati jerawat. Namun, jangan diaplikasikan untuk waktu yang lama karena bisa membuat kulit Anda kering.

    Cara Menggunakan Baking Soda:

    • Campurkan 2 sendok teh baking soda dan air untuk mendapatkan pasta kental. Oleskan pasta ini ke kulit yang terkena. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air dingin.
    • Sebagai alternatif, campurkan 2 sendok makan baking soda, satu sendok teh bubuk kayu manis, beberapa tetes madu dan satu setengah jus lemon. Campur bahan ini dengan saksama. Oleskan pasta ini ke area yang terkena kulit.
    • Biarkan sampai benar-benar mengering. Kemudian bilas dengan air.
    • Jangan gunakan baking soda lebih dari 3 kali dalam seminggu.

    3.) Minyak Pohon Teh untuk Pengobatan Jerawat

    Tidak hanya berguna untuk memerahkan bibir saja, minyak pohon teh mampu membantu menghilangkan jerawat membandel pada kulit kita secara permanen. Ini unclog pori-pori dan juga memiliki sifat antiseptik yang membantu mengobati infeksi jerawat.

    Cara Menggunakan Minyak Pohon Teh:

    • Bersihkan daerah yang terkena dan kemudian oleskan teh mencoba minyak di atasnya dengan bantuan bola kapas.
    • Jika Anda menemukan minyak terlalu kuat maka Anda bisa mencairkannya dengan menambahkan beberapa tetes air ke dalamnya sebelum mengaplikasikannya.
    • Untuk hasil tangkapan, Anda bisa menambahkan gel Aloe-Vera ke dalam minyak pohon teh.

    4.) Pasta gigi untuk Pengobatan Jerawat

    Anda juga bisa menggunakan pasta gigi putih sebagai cara menghilangkan jerawat. Ini mengeringkan jerawat dan membuatnya mati. Pastikan bahwa Anda tidak menggunakan pasta gigi transparan karena tidak baik untuk kulit. Ini adalah salah satu perawatan jerawat buatan yang paling mudah.

    Cara Menggunakan Pasta Gigi:

    • Sebelum menuju tempat tidur menerapkan pasta gigi putih ukuran kacang polong pada daerah yang terkena kulit. Bilas keesokan paginya.
    • Ini juga mendinginkan properti yang membantu mengobati peradangan.

    5.) Fuller’s Earth untuk Pengobatan Jerawat

    Jika Anda memiliki kulit berminyak maka bumi yang lebih penuh adalah salah satu perawatan jerawat buatan tangan terbaik. Ini menyerap minyak, tidak membuka pori-pori dan tidak terlalu mengeringkan kulit. Anda bisa gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, bekas luka, menghilangkan komedo, dan menghilangkan flek hitam juga.

    Cara Menggunakan Fuller’s Earth:

    • Campurkan secukupnya bubuk cendana, tanah dan air mawar yang lebih penuh. Campur bahan ini dengan saksama.
    • Oleskan pasta buatan tangan ini ke kulit yang terkena. Biarkan kering lalu bilas dengan air.
    • Lakukan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

    6.) Oatmeal untuk Pengobatan Jerawat

    Oatmeal juga merupakan pengelupasan alami. Ini scrub kulit dan menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran yang terkumpul di pori-pori. Ini adalah salah satu bahan umum yang ditemukan di sebagian besar dapur.

    Cara Menggunakan Oatmeal:

    • Masaklah secangkir oatmeal (oatmeal mentah bisa abrasif). Tambahkan jus setengah lemon dan 1 sendok teh madu ke dalamnya.
    • Gosok campuran ini ke bagian kulit yang terkena.
    • Biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.
    • Ulangi ini 2 kali seminggu untuk melihat hasil yang efektif.

    7.) A loe-Vera Gel untuk Acne Treatment

    Gel lidah buaya memiliki khasiat anti inflamasi dan menenangkan. Ini tidak hanya membantu menyingkirkan jerawat, sebenarnya, ini justru mengobati penyebabnya. Ini juga bermanfaat untuk mengobati noda, whiteheads, bekas jerawat dan komedo.

    Cara Menggunakan Aloe-Vera Gel:

    • Oleskan gel Aloe-Vera segar ke kulit yang terkena. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air dingin.
    • Terapkan 2 kali sehari dan Anda akan melihat perbedaan yang terlihat dalam seminggu.

    8.) Indian Lilac for Acne Treatment

    Lilac India tidak hanya membantu mengobati jerawat, faktanya, ini adalah salah satu obat untuk semua masalah kulit, seperti noda, jerawat, bekas luka, komedo, whiteheads dan lain-lain. Sifat antimikroba dan antiseptik yang menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat.

    Cara Menggunakan Lilac India:

    • Rebus secangkir air dan tambahkan sedikit daun Lilac India ke dalamnya. Bila air berubah menjadi warna hijau matikan gas dan saring airnya. Dinginkan air ini pada suhu kamar dan gunakan untuk mencuci kulit yang terkena.
    • Sebagai alternatif, ambil segenggam daun ungu kering, hancurkan mereka untuk mendapatkan bedak tebal, tambahkan sejumput kunyit, kayu cendana dan kunyit untuknya. Tambahkan air mawar atau air biasa ke dalamnya untuk membuat pasta halus. Oleskan pasta ini ke kulit yang terkena. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air biasa.

    9.) Kulit Jeruk untuk Pengobatan Jerawat

    Kulit jeruk memiliki karakteristik yang sama dengan lemon. Ini adalah sumber vitamin C yang baik dan memiliki sifat asam. Ini pilihan Anda apakah Anda ingin menggunakannya atau jus jeruk nipis untuk mencegah reoccurrence dari jerawat dan jerawat.

    Cara Menggunakan Orange:

    • Tinggalkan kulit jeruk di bawah sinar matahari dan biarkan kering.
    • Kocok bagian yang kering untuk mendapatkan bedak tebal. Campur air ke dalamnya dan oleskan ini pada kulit yang terkena.
    • Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bersihkan.
  • in

    Cantik Natural, Siapa Sangka Artis Cantik Ini Sudah Punya 3 Cucu Lho!

    Kecantikan artis sebagai salah satu publik figur memang tak bisa dipungkiri. Baik itu kecantikan alami yang memang asli bawaan dari lahir dengan wajah asli Indonesia, kebule-bulean, hingga ada yang dikarenakan permak dan perawatan wajah.

    Namun jangan salah, artis tempo dulu banyak yang memiliki kecantikan alami. Bahkan kecantikannya begitu awet hingga saat sekarang. Di mana mereka sudah tak lagi muda dan sudah memiliki cucu, seperti halnya seleb dalam foto di atas.

    Seleb yang populer di era 1960-an ini juga memilki paras ayu khas Indonesia sedari muda. jadi tak heran ia jadi seleb populer di masanya. Siapakah dia? Bila kamu salah satu penggemarnya, pasti karib dengan wajahnya di masa muda ini. Dia adalah Titiek Sandhora. Kaget bukan?

Load More
Congratulations. You've reached the end of the internet.