• in

    Sedih Banget, Cowok ini ditinggal menikah padahal Udah 10 tahun pacaran

    Jodoh memang merupakan rahasia Tuhan. Kehadirannya tak bisa ditebak dan dipastikan. Segala rencana yang sudah kamu persiapkan dengan pujaan hati untuk menata masa depan bersama, bisa saja tak sesuai dengan kenyataan yang sudah menjadi ketetapan Tuhan.

    Kamu pasti sering mendengar cerita orang-orang yang sudah merajut asmara selama bertahun-tahun harus kandas di tengah jalan karena berbagai faktor. Misalnya mereka yang harus merelakan sang mantan meski sudah dipacari bertahun-tahun tapi endingnya harus duduk di pelaminan dengan orang lain.

    Ya, itu artinya seberapa lama kamu menjalin hubungan dengan seseorang, tetap tak bisa dijadikan jaminan untuk bisa melangkah hingga pelaminan.

    Cerita tersebut juga dialami oleh seorang pria yang kisahnya diunggah oleh akun Facebook bernama Tio Ernanda. Dalam unggahan tersebut, akun itu mengunggah beberapa foto perjalanan kisah asmara seorang pria bernama Deddy Setiawan dengan sang pujaan hati yang sudah terjalin sejak tahun 2008 silam.

  • in

    Ditetapkan Tersangka, Beginilah Pengakuan Sopir Bis Sebelum di Tanjakan Emen Kepada Polisi

    Beberapa waktu yang lalu terjadi kecelakaan maut terjadi di kawasan Tanjakan Emen, Jalan Raya Bandung- Subang, Kampung Cicenang, Ciater Subang, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2018) pukul 17.00 WIB.

    Kecelakaan yang melibatkan sebuah bus pariwisata itu menelan korban hingga tewas hingga 27 orang.

    Sebanyak 26 di antaranya merupakan anggota PKK Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, sementara satu orang diduga pengendara motor asal Karawang.

    Melansir dari Kompas.com, Kapolres Subang AKBP M Joni mengatakan, bus tersebut memiliki nomor polisi F 7959 AA.

    Para penumpang adalah rombongan wisatawan dari Tangerang Selatan.

  • in ,

    Ustaz Abdul Somad Sebut 2 Orang Ini Tak Akan Diampuni Dosanya Saat Nisfu Sya’ban, Jangan Kaget

    Di antara keistimewaan Sya’ban ada di malam dan hari Nishfu Sya’ban atau pertengahan Sya’ban.

    Ustaz Abdul Somad memberikan ceramah terkait malam Nifsyu Sya’ban dan memberikan peringatan kepada 2 orang.

    Dilansir TribunWow.com, melalui akun Youtuebe Tafaqquh video yang diunggah pada 13 April 2018.

    Diketahui, bulan Sya’ban adalah bulan keberkahan, karena bulan ini adalah bulan diangkatnya amalan manusia oleh Allah SWT.

    Sehingga, Ustaz Abdul Somad menganjurkan melaksanakan berbagai amalan seperti puasa, shalat sunat, membaca Alquran, berzikir dan amalan-amalan lainnya.

    Ustaz Abdul Somad dalam satu ceramahnya menjelaskan keutamaan bulan Sya’ban, bulan di dalamnya terdapat satu malam yang pada malam itu Allah akan mengampuni dosa semua umatnya, yaitu malam nisfu Sya`ban.

    Tahun 1439 Hijriah ini, malam pertengahan bulan Sya’ban atau Nisfu Sya’ban (15 Sya’ban) jatuh pada Senin (30/4/2018) malam atau malam Selasa.

    Setelah itu, Ustaz Abdul Somad menjelaskan tentang puasa.

    Ustaz Abdul Somad memaparkan dengan mencontohkan kebiasaan Rosulullah.

    Menurutnya, saking seringnya Rasulullah berpuasa pada bulan Sya’ban, Aisya tak bisa lagi membedakan apakah Rasulullah berpuasa pada hari itu atau tidak.

    “Saya tidak pernah melihat Rasulullah menyempurnakan puasa dalam satu bulan, kecuali bulan Ramadhan. Dan saya tidak pernah melihat Nabi lebih banyak puasa dari Ramadhan selain di bulan Sya’ban,” kata Ustaz Abdul Somad menerjemahkan hadis yang dibacanya.

    Berdasarkan dua hadis tersebut, Ustaz Abdul Somad mengatakan bahwa puasa merupakan salah satu amalan yang paling sering dilakukan oleh Rasulullah SAW selama bulan Sya’ban.

    Selain berpuasa, amal lain yang bisa dilakukan adalah membaca Alquran, berzikir, serta amal harta seperti sedekah dan wakaf.

    Dari 30 malam untuk beramal di bulan Sya’ban, ada malam yang mendapat kekhususan, yaitu malam Nisfu Sya’ban.

    Baca: Ingat Bule Cantik yang Nikahi Pria Asal Padang? 3 Tahun Berlalu, Nasibnya Sekarang Jadi Seperti Ini

    Lalu Ustaz Abdul Somad membacakan hadis hasan shahih yang menjelaskan bahwa Allah akan mengampuni dosa sleuruh umat, namun ada 2 orang yang tidak diampuni, yaitu orang yang tidak berdamai dan orang musyrik.

    “Pada malam nisfu Sya’ban, Allah akan mengampuni semua dosa umatnya yang pada malam itu bersujud dan bertobat mohon ampun, kecuali dua, musyrik (mempersekutukan Allah) dan orang yang bertengkar tapi tidak berdamai sampai malam nisfu Sya’ban tiba.”

    Sumber: tribunnews

  • in

    Cewek ini Pura-Pura Pingsan Saat Kena Tilang, Endingnya Berakhir Lucu!

    Tingkah aneh pengendara ketika kena tilang memang bermacam-macam.

    Berbagai trik dilakukan agar tidak ditilang oleh polisi dan justru menjadi hal unik yang menarik perhatian netizen.

    Banyak kasus serupa terekam dan menyebar di Internet, seperti pria yang mengaku polisi dan pria yang pura-pura bisu.

    Namun, pada akhirnya trik tersebut malah ketahuan, sama halnya dengan trik yang dilakukan oleh gadis ini.

    Dilansir Grid.ID, melalui akun Facebook Yuni Rusmini dibagikan video yang diunggahnya Selasa (14/2/2018).

    Dalam video yang diunggahnya tersebut terlihat seorang anak gadis tengah pingsan berhadapan dengan polisi.

  • in

    Heboh Istri Labrak Pelakor Muda, Suami Malah Belain Sang Pelakor, Dipeluk Lagi!!

    Sebuah video yang merekam seorang istri melabrak gadis muda beredar di media sosial.
    Video ini viral setelah diunggah pemilik akun Facebook Eris Riswandi, Senin (12/2/2018).

    Rekaman itu menunjukkan suasana keributan di sebuah rumah.

    Keributan itu diduga terjadi di kediaman wanita terduga pelakor, Nupus.

    Nupus diketahui sebagai gadis muda yang mengenakan pakaian dan penutup kepala warna biru dalam video.

    Dalam video rupanya menunjukkan Nupus sedang dilabrak seorang istri (mengenakan pakaian biru langit dalam video).

    Seorang istri ini awalnya datang ke kediaman Nupus untuk menyelesaikan masalah secara baik-baik.

    Wanita ini ingin menanyakan dan meminta kejelasan soal kedekatan Nupus dengan suaminya.

    Niat baik itu rupanya tak disambut baik oleh Nupus.

    Pertikaian pun tak terhindarkan.

    Apalagi ketika suami dari wanita ini datang dan malah membela Nupus.
    Lelaki yang diduga selingkuh itu sempat dihakimi oknum warga tapi respon mengejutkan malah ditunjukkan Nupus.

    Nupus malah datang memeluk bermaksud melindungi pujaan hatinya tersebut.

    Melihat tindakan Nupus kepada suaminya, seorang istri yang tak disebutkan identitasnya ini makin dibuat kesal.
    Ia menangis seperti yang terekam di akhir video.

    “Pelakor dilabrak istri sah, dateng suaminya malah belain pelakor.
    Nah gimana coba???

    Pelakor jaman now emang lebih galak dari istri sah, sama kaya orang yang minjem duit lebih galak dari yang di pinjemin pfffff.” tulis Eris Riswandi untuk video ini.

    Sejak diunggah video ini langsung mencuri perhatian netizen .

    Video ini telah disaksikan sebanyak 24 ribu dan sudah dibagikan sebanyak 359 kali hingga Senin sore.

    Netizen yang melihat video ini mengaku geram.

    Apalagi sang pelakor memeluk suami orang di depan istrinya.

    Lala Nurlayla Permana: “Diiih… Gak punya malu… Peluk2 laki orang di depan istri sah dan banyak orang gitu… Abis dilabrak, bukannya malu… Kaya nggak laku aja.”

    Siska Panjaitan: “pasti sakit kali hatinya yg istri sah itu ya ,dia cantik ,suaminya jelek ,selingkuh pulak sama ikan dungo”

    Dheesy Quensadewa: “ngga tau malu bgt, cakepan jg istri sah’a..”

    PEnasaran dengan Videonya Bisa Lihat disini (news.hellonusa.com)

  • in

    Cantik Natural, Siapa Sangka Artis Cantik Ini Sudah Punya 3 Cucu Lho!

    Kecantikan artis sebagai salah satu publik figur memang tak bisa dipungkiri. Baik itu kecantikan alami yang memang asli bawaan dari lahir dengan wajah asli Indonesia, kebule-bulean, hingga ada yang dikarenakan permak dan perawatan wajah.

    Namun jangan salah, artis tempo dulu banyak yang memiliki kecantikan alami. Bahkan kecantikannya begitu awet hingga saat sekarang. Di mana mereka sudah tak lagi muda dan sudah memiliki cucu, seperti halnya seleb dalam foto di atas.

    Seleb yang populer di era 1960-an ini juga memilki paras ayu khas Indonesia sedari muda. jadi tak heran ia jadi seleb populer di masanya. Siapakah dia? Bila kamu salah satu penggemarnya, pasti karib dengan wajahnya di masa muda ini. Dia adalah Titiek Sandhora. Kaget bukan?

  • in

    Pesan Terakhir Seorang Korban Meninggal di ‘Tanjakan Emen’, Seolah Beri Pertanda?

    Sebuah kecelakaan maut terjadi di kawasan Tanjakan Emen, Jalan Raya Bandung-Subang, Kampung Cicenang, Ciater Subang, Jawa Barat.

    Insiden mengerikan tersebut terjadi pada hari Sabtu (10/2/2018) kemarin.

    Kecelakaan ini bermula saat bus bernomor polisi F 7959 AA yang membawa rombongan wisatawan dari Tangerang Selatan tidak bisa dikendalikan diduga karena rem blong.

    Beberapa saat kemudian, bus menabrak sepeda motor bernopol T 4382 MM yang ada di depannya.

    Setelah itu, bus menabrak tebing di sebelah kiri jalan dan terguling.

    Sedikitnya 27 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

    Salah satu korban dari kecelakaan tersebut adalah Sri Martiningsih.

  • in

    Tanjakan Emen Kembali Memakan Belasan Korban Tewas, Siapakah ‘Si Emen’? Ini Misterinya

    Kecelakaan terbaliknya bus pariwisata yang menambak rambu lalu lintas, membawa luka mendalam.

    Dua sepeda motor bahkan turut tertabrak bus.

    Para penumpang bertebaran di bahu jalan.

    Korban kecelakaan itu bahkan ada yang meninggal di tempat.

    Hingga kini, terhitung 13 orang dinyatakan meninggal akibat kecelakaan itu, sedangkan korban lainnya dilarikan ke rumah sakit

    Bukan kali ini saja kecelakaan mengerikan itu terjadi.

    Sebelumnya, terjadi beberapa kali kecelakaan maut di Tanjakan Emen ini.

  • in

    Tahukah Kamu Inilah Manfaat Melamun atau Bengong Untuk Kesehatan

    Hobi melamun alias bengong sering mendapat cap negatif dari orang sekitar. Katanya, orang melamun tandanya malas atau kurang kerjaan.

    Bengong juga sering dikaitkan dengan “risiko” kesurupan roh jahat.

    Nah, lain kali ada orang yang menuding Anda sedang malas-malasan karena melamun di jam kerja,

    Anda bisa berbangga hati dan tunjukkan artikel ini.

    Banyak studi yang menunjukkan bahwa manfaat melamun itu baik untuk kesehatan otak kita.

    Apa yang terjadi dalam otak ketika kita sedang bengong?Bengong itu sebenarnya sangat umum dilakukan banyak orang.

    Sebuah penelitian di University of Oregon, Amerika Serikat membuktikan bahwa disadari atau tidak, sebagian waktu kita dihabiskan dengan melamun ria.

    Bahkan 50 persen dari waktu kita seharian bisa diisi dengan khayalan yang melayang ke mana-mana.Jika didefinisikan, melamun atau bengong adalah kondisi terputusnya pikiran dan alam sadar seseorang dengan lingkungan sekitar yang digantikan oleh khayalan visual.

    Ini karena beberapa bagian otak tertentu bisa diaktifkan secara bergantian di luar kendali Anda.Bentuk jaringan yang digunakan otak saat bengong dinamakan default-mode.

    Sementara jaringan saat Anda mengambil keputusan penting disebut executive control.

    Jaringan otak yang aktif untuk bereaksi terhadap rangsangan dalam situasi tertentu dikenal sebagai salience.Ketika Anda lupa diri dan akhirnya melamun, jaringan default-mode akan aktif mengambil alih dua jaringan lainnya.

    Akibatnya dalam kondisi bengong, aktivitas otak untuk berkonsentrasi, mencerna informasi baru, menghafal, menghitung, dan membuat keputusan akan dimatikan untuk sementaraBeragam manfaat melamun untuk kesehatan tubuh dan pikiranSetiap aktivitas otak memiliki fungsi dan manfaatnya tersendiri. Lantas, apa manfaat melamun untuk kesehatan kita?

    1. Melepas stres

    Tanpa disadari, stres membuat Anda bernapas singkat dan dangkal. Pernapasan dangkal menyebabkan otak dan paru-paru tidak mendapatkan cukup udara beroksigen. Akibatnya, Anda jadi sesak napas. Reaksi panik dan ketidaknyamanan karena tidak bisa bernapas normal kemudian membuat tingkat stres, tekanan darah, dan kecemasan Anda makin menjadi-jadi.Mengosongkan pikiran ketika bengong tanpa disadari membuat Anda jadi bernapas lebih teratur. Pasalnya ketika otak bengong alias berada dalam fase default-mode, otak akan beristirahat dari apapun yang harus dipikirkan untuk sementara. Itu sebabnya bengong bisa dibilang bentuk lain dari meditasi. Melamun bisa membantu pikiran Anda lebih rileks.Pada akhirnya, pikiran yang lebih rileks dan terjauhkan dari stres membuat mood Anda jadi lebih baik secara keseluruhan.

    2. Sebagai sesi bercermin

    Sebuah studi menunjukkan bahwa melamun dapat membantu otak Anda merekap ulang apa yang telah Anda alami dan perbuat sepanjang hari tadi. Melamun di tengah bolong dapat Anda jadikan sesi untuk refleksi diri agar Anda lebih mawas diri terhadap situasi dan orang lain.Dengan kata lain, manfaat melamun secara tidak langsung dapat memacu diri untuk memperbaiki diri, lebih berpikiran terbuka, dan berempati dengan orang-orang di sekitar Anda.

    3. Mempertajam daya ingat

    Sebuah studi yang dipublikasikan di Psychological Science menemukan adanya hubungan antara melamun dengan ketajaman daya ingat. Studi tersebut menemukan bahwa aktivitas melamun memungkinkan otak untuk mempertahankan dan mengingat informasi.Saat bengong, otak sebenarnya sedang menyimpan berbagai informasi ke dalam memori jangka panjang. Hal ini tak bisa dilakukan oleh otak jika Anda sedang disibukkan dengan berbagai kegiatan seperti bekerja, belajar, atau berbicara dengan orang lain.Saat memasuki default-mode, gelombang elektrik dalam otak akan berkurang sehingga Anda memasuki masa tenang. Inilah waktu yang tepat untuk menyimpan memori. Maka, biasanya orang yang sering bengong justru memiliki daya ingat yang lebih baik.

    4. Lebih cepat menyelesaikan masalah

    Percaya atau tidak, melamun justru membantu mengasah otak untuk menyelesaikan masalah dengan lebih efektif. Studi yang dipublikasikan di Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS) tahun 2009 menunjukkan bahwa bagian otak yang mendorong Anda untuk menyelesaikan masalah rumit akan menjadi lebih aktif ketika Anda melamun. Kok bisa? Bukannya saat melamun, kita justru sengaja tidak memikirkan hal-hal yang terkait dengan pekerjaan?Ternyata ketika dalam keadaan bengong, fungsi kognitif otak justru meningkat. Sebuah eksperimen yang diprakarsai oleh Bar-Ilan University di Israel meminta partisipan penelitian untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu yang ada di layar komputer. Hasilnya, mereka yang mengerjakan pekerjaan tersebut sambil diselingi lamunan beberapa kali kinerjanya justru lebih baik daripada mereka yang berkonsentrasi penuh sepanjang sesi tersebut. Ini berarti kebiasaan bengong justru membantu Anda bekerja dengan lebih produktif dan efektif.Seperti yang sudah dijelaskan di atas, manfaat melamun juga sebagai bentuk meditasi untuk membantu mengendalikan arah pikiran dan membuat Anda fokus. Hal ini juga dikuatkan oleh penelitian yang dipublikasikan di Psychological Science pada tahun 2010. Otak Anda pun akan lebih jernih dalam menentukan prioritas.

    5. Meningkatkan kreativitas

    Melamun identik dengan orang yang kurang kerjaan. Eits, tunggu dulu. Anggapan ini sebenarnya salah besar, lho! Siapa dari Anda yang pernah mendapat wangsit ide-ide hebat ketika sedang bengong di kamar mandi atau di perjalanan menuju kantor?Justru ketika bengong, otak sedang bekerja keras untuk memikirkan berbagai cara memecahkan masalah. Ketika Anda sedang melakukan tugas ringan yang tidak butuh banyak konsentrasi, misalnya mandi atau jalan kaki sambil mendengarkan musik, otak akan segera masuk ke dalam default-mode. Dalam kondisi ini, Anda pun jadi lebih tenang dan santai. Dengan begitu, Anda pun jadi bisa melihat suatu masalah dengan sudut pandang yang berbeda karena Anda tidak merasa terdesak atau tertekan untuk buru-buru menyelesaikannya. Anda pun jadi bisa mencari solusi kreatif terhadap persoalan tertentu, yang mungkin tak akan terpikir oleh Anda dalam keadaan sadar sepenuhnya.Sebuah studi yang dimuat dalam Creativity Research Journal bahkan menemukan bahwa melamun juga meningkatkan kreativitas pada anak-anak. Studi tersebut menemukan bahwa melamun dapat menjadi jembatan untuk mengeksplorasi minat dan bakat anak, seperti menggambar dan membaca. Artikel dalam National Geographic tahun 2013 juga menyebutkan bahwa melamun dapat mengaktifkan bagian tertentu dari otak anak yang membuatnya lebih leluasa mengakses informasi yang sebelumnya tidak terjangkau.Meski manfaat melamun baik untuk kesehatan otak, jangan kelamaan bengong, ya! Ingat bahwa pekerjaan Anda masih menunggu untuk diselesaikan.

  • in

    Senang Diberi Penumpang Uang Lebih, Driver Ojek Ini Malah Syok Saat Tahu Isinya, Netizen: Jahat

    Kehidupan di jalanan bagi sebagian orang memang terlampau keras.

    Berbagai bahaya dan ancaman akan selalu muncul.

    Meski demikian, berbagai ancaman dan bahaya tersebut harus terus dihadapi.

    Tujuannya, agar mereka bisa bertahan hidup, serta mampu menghidupi keluarga.

    Itu pula yang dihadapi oleh para driver ojek online.

    Setiap hari mereka berada di jalanan.

    Tidak jarang nyawa mereka jadi taruhan.

    Selain itu, nasib sial kadang juga harus mereka terima.

Load More
Congratulations. You've reached the end of the internet.