• in

    Seorang Pria Nekat Bunuh diri dengan meloncat dari gedung Tinggi dan Menimpa Wanita di Bawahnya. Seperti ini Kondisi Si Cewek

    Dalam rangkaian kejadian tragis, seorang pria dari Lanzhou, provinsi Sichuan, Tiongkok berniat mengakhiri hidupnya.

    Dirinya melakukan bunuh diri malah melukai orang lain.

    Dia melompat dari lantai 28 sebuah bangunan.

    Pelaku tewas di tempat. ()

    Dilansir  dariShanghaiist, saat meluncur ke bawah ia malah menimpa seorang wanita.

    Wanita tersebut tak tahu apa-apa dan santai saja berjalan di bawahnya.

    Menurut laporan, wanita tersebut mengalami luka serius.

    Ia sekarang dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat.

    Seorang saksi mengatakan bahwa laki-laki yang bunuh diri tersebut adalah seorang ayah yang pernah mengalami kecelakaan mobil.

    “Dia adalah ayah dari dua anak,” kata seorang saksi.

    “Yang bungsu baru berusia 4 tahun.”

    “Keluarganya tidak memiliki masalah keuangan dan mereka hidup harmonis.”

    “Namun dirinya pernah mengalami kecelakaan mobil dan menderita luka bakar parah, ” lanjut seorang yang menganal pria tersebut.

    Sementara itu, si pria tewas ditempat setelah jatuh dan menimpa wanita pejalan kaki di bawahnya.

    Artikel Asli

  • in

    Duh!!, Ngeri! Ajal Langsung Menjemput Tak Lama Usai Foto-foto Ini Diambil

    Dalam beberapa foto berikut ini yang menyimpan kisah mistisnya sendiri, dilansir dari laman Tribunnews.com, Rabu (8/11/2017).

    .

    Di zaman di mana status di media sosial menjadi kebutuhan yang paling mendasar seperti sekarang ini, tampaknya bukan hal yang aneh lagi jika seseorang mengabadikan foto selfie-nya ketika tengah melakukan sesuatu. Itulah yang dilakukan seorang wanita muda, Courtney Sandford.

    Ia mengambil foto selfie dirinya ketika tengah berkendara di jalanan di area rumahnya. Bukan hanya sekali, namun Courtney mengambil beberapa foto dengan kamera ponselnya. Dan sungguh tragis, ketika ia berniat mengunggah foto, mobil yang ia kendarai menghantam truk. Ia pun tewas seketika.

    Tak jauh berbeda dengan Courtney. Nasib serupa menghampiri Ramon Gonzales, seorang rapper terkenal asal Puerto Rico. Ketika itu ia dalam perjalanan menuju lokasi pemotretan. Lalu di tengah jalan ia memutuskan berselfie ria. Malang, ia kehilangan kendali atas motornya dan menabrak mobil.

    Untuk seorang remaja tanggung, menjadi terkenal secara instan memang impian yang ingin mereka capai. Itulah yang dialami Xenia, gadis asal Rusia yang harus mati mendadak akibat ulah konyolnya tanpa memikirkan akibat yang akan menantinya di depan.

    Xenia hanya ingin menunjukkan kepada orang lain jika dirinya tidak mengenal rasa sakit. Ia menaiki sebuah jembatan kereta api. Namun belum sampai di atas, ia tersandung dan jatuh dari ketinggian 30 kaki. Jika tangannya tak meraih kabel listrik bertegangan 1.500 volt saat jatuh, mungkin ia selamat.

    Pernahkan Anda membayangkan kehidupan di film-film Hollywood maupun novel-novel thriller, sehingga berharap hal itu ada di dunia nyata? Meredith Ketcher sama sekali tak menduga foto dirinya saat berdandan dengan kostum Halloween harus berakhir dengan kematian lantaran dibunuh psikopat.

    Lalu pada foto menjelang kematian selanjutnya adalah foto selfi pria bernama Oscar Otero. Ia sebenarnya hanya ingin terlihat keren dengan senjata api di tangannya. Nahas, saat asyik berselfie, pemicu tak sengaja tertekan jarinya dan ia pun akhirnya mati di tangannya sendiri.

  • in

    Mau Benerin Hijab di Kaca Mobil? Pastikan Nasibmu Tak Berakhir seperti Dedek Gemes Ini

    Apakah kalian ada yang suka berkaca di tempat umum?Sebenarnya tak cumaperempuan yang suka memperhatikan dirinya di depan kaca saat di tempat umum. Laki-laki juga kerap kedapatan merapikan rambut atau jambulnya di depan kaca.

    Sementara itu bagi wanita yang berkerudung mereka kerap kali membenarkan hijabnya. Lalu apa jadinya jika di sekitar kalian tak ada kaca tapi niat untuk membenarkan kerudung atau hijab sudah sangat tinggi?

    Alhasil wanita berhijab bisa menggunakan benda lain yang bisa digunakan untuk berkaca. Entah itu kaca di supermarket, dinding keramik yang mengkilat sampai kaca mobil.

    Nah, siapa yang suka berkaca di depan mobil dan membenarkan rambut atau hijab?

    Sering kali di parkiran kita jumpai ada orang yang berkaca di kaca mobil. Kaca mobil yang gelap memang bisa memantulkan cahaya sehingga sangat nyaman untuk berkaca.

    Tapi kamu perlu memperhatikan ketika membenarkan hijab di kaca mobil. Jangan sampai nasib yang menimpa perempuan ini juga kamu alami.

    Sebuah foto diunggah oleh akun Facebook Hanif Ahmad Fauzi ke grup Cocoklogi Science. Foto yang menunjukkan seorang perempuan berkerudung ini diunggah pada Kamis (4/1/2018).

    Cewek benerin kerudung di kaca mobil (Facebook)
    Cewek benerin kerudung di kaca mobil (Facebook)

    Netizen telah memberikan lebih dari seribulikes di foto itu. Padahal belum ada sehari diunggah, foto itu telah dibagikan lebih dari 250 kali dan ratusan komentar di sana.

    Hanif Ahmad Fauzi memberikan caption seperti ini di foto tersebut:

    “All hail ngademin yang punya mobil Tesla satu lusin.

    Izinkan rakjel yang remah remah ini mengingatkan para rakjelwati.

    Kalau mau benerin hijab di kaca mobil pinggir jalan.

    Pastikan dulu mobilnya kosong. Kalau tidak nanti nasibnya seperti dedek gemes satu ini.”

    Memang awalnya cewek berhijab ini terlihat membenarkan kerudung di depan kaca mobil. Tak tak disangka ternyata ada orang di dalam mobil itu.

    Orang itu bahkan merekam saat-saat memalukan ketika kaca mobil dibuka.

    Saat kaca mobil dibuka (Facebook)
    Saat kaca mobil dibuka (Facebook)

    Perempuan yang tadinya biasa saja, wajahnya langsung jadi malu. Bahkan ketika kaca mobil terbuka sepenuhnya perempuan itu tak bisa menahan tawa.

    Dia lantas pergi sambil tangannya menutup mulut tanda malu.

    Wanita malu ketahuan benerin kerudung (Facebook)
    Wanita malu ketahuan benerin kerudung (Facebook)

    Ternyata beberapa netizen ada yang pernah mengalami hal serupa.

    “Suka banget sih benerin jilbab, padahal nggak ada bedanya sebelum dan sesudah dibenerin. Jilbab kurang rapi itu cuma perasaan Anda saja,” tulis Maulana Faiq.

    “Untung cakep hwhwhwhwhw,” tulis Canggih Dwi Pamungkas.

    “Waktu prakerin pernah hari pertama mau masuk kantor liat mobil benerin jilbab, kerah sama tebelin liptint pas masuk kantor selesai interview pak bosnya ngmng “mbak kalo ngaca jangan dikaca mobil orang ya.. untung tadi pagi dikaca mobil saya, sayanya ga iseng” besoknya minta sama guru pindah tempat prakerin saking malunya,” tulis Olivia Rengganis.

    “Pernah kejadian maluuu bgt untg si mass nya baik & ganteng jadi pas buka kaca kita pandang”an dulu kaya orang India,” tulis Soraya Khaerunnisa Daeng Maranu.

    “Gua lagi inget inget gua pernah atau ga ya benerin resleting disamping mobil orang,” tulis Agung.

    Artikel Asli

  • in

    Keluarga Ungkap Keganjilan di Balik Tewasnya Wanita Bercadar di Halaman Masjid

    Rusdi, ayah mendiang Nurul Khotimah (38), perempuan bercadar yang ditemukan tak bernyawa di halaman masjid di Kecamatan Pagu, Kediri, terpukul mengetahui putrinya meninggal dunia.

    Dia curiga, anaknya meninggal tak wajar.

    Dia pun menduga ada orang dekat yang terlibat dalam kematian itu.

    “Saya minta polisi menangkap pelakunya,” ucap Rusdi bernada tinggi.

    Pria 65 tahun tersebut meminta agar polisi Polres Kediri mengusut tuntas kasus yang telah merenggut nyawa anak perempuannya.

    “Kalau bisa dihukum setimpal dengan perbuatannya menghilangkan nyawa,” pintanya.

    Korban adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Dia tinggal bersama suami dan dua anaknya di Jalan Pahlawan Gang III, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

    Sedangkan, Agustina (40) kakak korban, memaparkan sebelum kejadian saat itu adiknya sedang mengantarkan anak sulungnya sekolah.

    Sedangkan, suami korban mengantarkan anak bungsunya ke pondok di Solo, Jawa Tengah.

    Diketahui, korban memakai sepeda angin untuk mengantarkan anaknya. Biasanya, korban kembali ke rumah untuk berdagang produk garmen. Kemudian, menjemput anaknya di sekolah pukul 12.00 WIB.

    Tetapi, ketika itu tidak kunjung pulang. Bahkan, karena menunggu lama anak korban diantar gurunya pulang ke rumah.

    “Ketika di rumah dalam kondisi terkunci tidak ada orang,” bebernya.

    Dikatakannya, pihaknya sempat cemas karena tidak ada kabar dari korban. Agustina sempat berupaya mencari korban ke rumah teman-temannya.

    Hingga pada akhirnya, polisi datang ke rumah orangtua korban di Dusun Kroncong, Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri yang menyampaikan kabar duka.

    Di halaman masjid lokasi penemuan korban, polisi menemukan sepucuk kertas yang bertuliskan: “Tolong dirawat sesuai syariat islam, tolong jangan cari tahu siapa saya.”

    “Saya berharap kasus ini dapat secepatnya terungkap dan menangkap pelakunya,” katanya.

    Penulis: Mohammad Romadoni

    Berita ini sudah dimuat di Surya.co.id dengan judul: Perempuan Bercadar Ditemukan Tewas di Halaman Masjid. Ini Kecurigaan Keluarganya

    Artikel Asli

  • in

    Cerita Mahasiswi Ngebut di Jalan Sampai Tabrak Xenia dan Pikap Angkut Sayur

    Satu unit Mini Cooper menabrak Daihatsu Xenia dan mobil pikap yang mengangkut sayur-sayuran. Peristiwa itu terjadi di Bundaran Dolog Jalan Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (23/12) sekitar pukul 02.30 Wib.

    Usut punya usut, mobil mewah itu dikemudikan oleh Pramudya, warga Jalan Kebonsari, Surabaya yang berstatus mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Pahlawan tersebut.

    Aksi Pramudya menjadi viral lantaran terekam CCTV milik Dishub Kota Surabaya.

    Dalam video yang direkam CCTV terlihat, Pramudya melaju kendaraannya dengan cukup cepat. Saking ngebutnya, tampak Mini Cooper itu hilang kendali hingga menabrak mobil pikap yang ada di depannya.

    Akibatnya, mobil tersebut terguling dan terseret hingga cukup jauh sekitar 15 meter. Dimana sebelum menabrak mobil pikap. Mobil mini cooper itu menyerempet mobil daihatsu xenia terlebih dahulu. Setelah itu, mini cooper masih melaju kencang, baru menabrak mobil pikap.

    Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Bayu Halim mengatakan Pramudya masih diperiksa polisi.

    “Memang benar seperti itu (perempuan) dia seorang pelajar, sekarang masih diperiksa,” kata AKP Bayu Halim, kepada wartawan, Sabtu (23/12).

    Saat disinggung mengenai, pengemudi mini cooper itu dalam kondisi mabuk atau bagaimana? Perwira tiga balok di pundak tersebut mengaku, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan penyidikan.

    Termasuk dengan mengambil tes urin dari pengemudi perempuan tersebut. “Ini sudah dilakukan tes urine. Hasilnya masih di laboratorium. Tunggu saja. Ini juga masih dalam pemeriksaan,” ujar dia.

    Begitu juga, mengenai batas kecepatan yang begitu kencang. Bayu menduga, batas kecepatannya diperkirakan diatas 60 kilometer per jam. “Batas kecepatan ini masih dilakukan penyelidikan. Kalau melihat dari hasil olah TKP sementara diperkirakan bisa lebih dari 60 kilometer per jam laju kecepatannya,” katanya.

    Informasi dihimpun, mahasiswi berusia 22 tahun itu melaju dari arah utara (Kota Surabaya) dan sedang menuju selatan ke arah Sidoarjo di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

    Daihatsu Xenia yang ditabrak berpelat nomor L 1198 PI sedang berhenti karena lampu lalu lintas sedang merah. Kejadiannya depan Pos Polisi Bundaran Dolog. Mobil Daihatsu Xenia tersebut dikemudikan Dwi Bagus Wardhana (30), warga Jalan Gembong Surabaya.

    Mini Cooper terus melaju lalu oleng setelah menabrak Xenia. Tepat di samping Taman Pelangi menabrak mobil pikap W 8611 XG yang berjalan searah di depannya.

    Mini Cooper baru terhenti setelah menabrak mobil pikap dengan posisi berbalik arah ke utara. Sedangkan mobil pikap yang ditabraknya terbalik menumpahkan isi muatannya di Jalan A Yani, depan Taman Pelangi.

    Mobil pikap tersebut dikemudikan Andik Sugianto (35), asal Jalan Simogirang, Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur. Artikel Asli

     

  • in

    Jadi Viral, Mobil ini dijual hanya Rp 20 Juta aja, tapi saat dilihat dari samping bikin bengong!

    Selain dijadikan sebagai ‘wadah’ komunikasi dan mengekspresikan diri, media sosial juga kerap dimanfaatkan oleh sejumlah pengguna untuk memasang iklan barang.

    Tapi kali ini, para netizen justru dibuat heboh dengan iklan yang diposting oleh akun Instagram @bg_plgkece.

    Sebenarnya iklan yang diunggah pada Senin (18/12/2017) tersebut sama seperti iklan pada umumnya, dimana menawarkan barang yang hendak dijual serta keterangan lengkap mengenai barang tersebut.

    “Dijual cpt BU. Surat lengkap. Pajak mati setahun. 20jt nego tipis.” begitulah yang tertulis di iklan itu.

    Jika disimak, keterangan yang ditulis si pemilik akun memang terdengar aneh, karena bagaimana mungkin sebuah mobil Avanza hanya dihargai 20 juta rupiah.

    Padahal, melihat dari kondisi mobil tersebut, mobil yang berwarna hitam ini cukup mulus, sehingga masih bisa dijual dengan harga yang cukup tinggi.

    Tentu saja harga yang sangat murah ini ada alasannya.

    Ya, jawabannya terletak di kondisi keseluruhan mobil.

    Ternyata bodi samping dan depan mobil tidak semulus bodi belakang.

    Bahkan bisa dibilang ini termasuk mobil tua.

    via: today.line.me
    via: today.line.me

    Sontak saja, netizen yang melihat postingan ini dibuat tertawa ngakak. Berbagai komentar lucu pun langsung memenuhi kolom komentar. Berikut diantaranya;

    @chandrachandra2: “Belakang avanza….dari samping kedepan ASTAGA”

    @ginta_sz: “Wkwkkwk gils2”

    @miminnnnnnn_: “Angkot jaman now itu”

    Sumber: Palingseru.com

    Melintas.net adalah wadah bagi pemilik blog atau website untuk mendapatkan trafik maupun backlink secara gratis. Isi konten di luar tanggung jawab redaksi dan sepenuhnya tanggung jawab pengirim konten.

  • in

    Foto Selfie Cowok ini Jadi Viral! Ia Tak Sadar Ada yang Terbang di Belakangnya

    Natizen media sosial baru-baru ini sedang dihebohkan dengan sebuah foto seorang pria yang berfoto selfie namun di belakangnya ada penampakan aneh.

    Dalam foto itu terlihat jika si pria sepertinya sedang berlibur di sebuah tempat wisata berdaratan tinggi. Pria berfoto dengan mengacungkan dua jari dan menunjukan raut muka serius.

    Pria yang mengenakan jaket putih ini juga terlihat makin kekinian dengan kacamata gaya terbaru. Foto itu diunggah di akun Twitter @bagasustomtom atau Bagas pada 19/8/2017.

    Saat diamati, foto tersebut memperlihatkan keganjilan yakni terlihat wajah ibu-ibu atau emak-emak mengalami kepanikan.

    Ternyata, bayangan terbang tadi adalah sebuah ponsel milik ibu-ibu yang jatuh. Ponsel itu lepas dari tangannya dan terbang jatuh ke arah jurang.

    Foto ini kemudian ditulis penggunggah dengan caption,

    “Eh copot copot” tulis Bagas.

    hp jatuh via: inafeed.com

    Tidak diketahui kapan dan dimana foto ini diambil.

    Walaupun begitu foto ini mendapat perhatian dari netizen.

    Alih-alih prihatin, foto ini justru mengundang tawa netizen.

    @diahsaputriii: “wkwkwk mau ngakak tapi takut kualat :’)”

    @wswidy: “Maap dil w ngakak smpe nangis2”

    @sarahgushel: “yailah bu……….”

    @rivaigreenboy: “Eh anu.. eh anu…”

    Sejak diunggah foto ini telah diretweets sebanyak 2.584 kali dan mengumpulkan 578 like.

    Nah loe guys, hati-hati jika ingin berselfie di tempat ketinggian jangan sampai ponsel kamu masuk jurang juga guys.

  • in

    Pernikahan Remaja 16 Tahun di Sulawesi Barat ini Bikin Heboh, dinikahkan Karena Suka Melakukan Hal ini sampai Subuh

    Kedua mempelai yang dikabarkan bernama Andiri (15) dan Arling (16) ini telah resmi menjadi menjalani resepsi pernikahan Minggu (26/11/2017).

    Awalnya kabar pernikahan pasangan di bawah umur ini beredar di grup chat WhatsApp.

    Grid.ID melansir dari Tribun Timur, pernikahan yang dilakukan oleh pasangan yang masih duduk di bangku SMA ini dilandasi dengan perasaan saling suka.

    Pernikahan tersebut memang terjadi.

    “Iya benar, itu tetangganya pak Andi Mappangara dan Ketua KPU Sulbar, tadi siang menikah, maroa-roa,” kata warga dikutip Grid.ID dari Tribun Timur.

    Nah, ternyata pasangan di bawah umur ini dinikahkan karena alasan tertentu.

    Mereka berdua suka pergi keluar bareng.

    Selain itu, pulangnya juga selalu subuh.

    Hal itu yang menjadi alasan akhirnya pasangan ini dinikahkan.

    “Dinikahkan karena selalu pulang subuh sama pacarnya. Pernikahan ini untuk mencegah kemudaratan,” ujarnya.

    Memang di Provinsi Sulawesi Barat ini kasus pernikahannya paling tinggi di Indonesia.

    Hal itu disampaikan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sulbar, Andi Ritamariani, saat menggelar konferensi pers di Aula Kantor BKKBN, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Rabu (18/10/2017). sumber: palingseru

  • in

    5 Fakta Menarik Jemput Paksa Setya Novanto: Mulai Fahri Hamzah Sebut Gila Sampai Beda Jokowi-JK

    Drama jemput paksa Ketua DPR Setya Novanto sampai 5 jam di kediamannya pada Rabu (15/11/2017) malam hingga Kamis dini hari benar-benar menyedot perhatian masyarakat.

    Sederet TV swasta menayangkan langsung drama penjemputan.

    Jajaran petinggi KPK bersiaga penuh di markasnya.

    Di Twitter heboh ribuan orang terus memantau perkembangan detik demi detik hasil penjemputan paksa sang Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

    Berikut TribunStyle.com himpun 5 fakta paling menarik drama penjemputan Setnov yang dihimpun dari berbagai sumber:

    Belum Berhasil Tangkap Setnov, Tapi Bisa Amankan Dokumen Penting

    Hingga drama 5 jam penjemputan Setya Novanto, yang bersangkutan tiada di rumah.

    Tapi dokumen-dokumen penting berhasil disita KPK.

    Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) akhirnya keluar dari rumah Ketua DPR Setya Novanto sekitar pukul 02.43 WIB.

    Mereka keluar setelah lima jam berada di kediaman Novanto di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

    Kesepuluh penyidik keluar dengan membawa tiga tas jinjing, satu koper biru, satu koper hitam, dan satu alat elektronik yang belum diketahui fungsinya.

    Saat ditanya mengenai aktivitas di dalam, mereka semua enggan menjawab dan terus berjalan menuju mobil masing-masing. Mereka pun enggan menanggapi saat ditanya wartawan ihwal barang yang dibawa di dalam tas dan koper.

    Mereka meninggalkan kediaman Novanto dengan menggunakan sepuluh mobil Toyota Innova.

    Rabu malam (15/11/2017), KPK menyambangi rumah Ketua DPR Setya Novanto, mereka tiba di kediaman Novanto pukul 21.40 WIB.

    Petugas polisi tampak berjaga-jaga di depan pintu masuk rumah Novanto di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

    Seharusnya hari ini, Rabu (15/11), Novanto diperiksa di KPK namun tidak datang. Dia memilih berada di gedung DPR untuk mengikuti rapat Paripurna.

    Seperti diketahui, KPK menetapkan kembali Novanto sebagai tersangka pada Jumat (10/11/2017).

    Novanto sebelumnya lolos dari status tersangka dalam penetapan sebelumnya setelah memenangi gugatan praperadilan terhadap KPK.

    Dalam kasus ini, Novanto bersama sejumlah pihak diduga menguntungkan diri sendiri, orang lain, atau korporasi.

    Adapun sejumlah pihak itu antara lain Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo, pengusaha Andi Agustinus atau Andi Narogong, dan dua mantan Pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto.

    Novanto juga diduga menyalahgunakan kewenangan dan jabatan saat menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar. Akibat perbuatannya bersama sejumlah pihak tersebut negara diduga dirugikan Rp 2,3 triliun pada proyek senilai Rp 5,9 triliun tersebut.

    Awalnya Tidak Dibolehkan Masuk Setnov 

    Petugas KPK memasuki kediaman Ketua DPR Setya Novanto di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (16/11/2017). Sejumlah penyidik KPK mendatangi kediaman Setya Novanto setelah dirinya mangkir dari pemeriksaan sebagai tersangka kasus KTP Elektronik.  (Tribunnews.com/ Irwan Rismawan)
    Petugas KPK memasuki kediaman Ketua DPR Setya Novanto di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (16/11/2017). Sejumlah penyidik KPK mendatangi kediaman Setya Novanto setelah dirinya mangkir dari pemeriksaan sebagai tersangka kasus KTP Elektronik. (Tribunnews.com/ Irwan Rismawan) ()

    Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) akhirnya mendatangi kediaman Ketua DPR Setya Novanto, di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017) malam.

    Mereka tiba pukul 21.40 WIB. Ketika tiba di kediaman Novanto, para penyidik KPK tak langsung diizinkan masuk.

    Para penyidik KPK menunggu di depan kediaman Novanto untuk menunggu Novanto maupun kuasa hukumnya.

    Pukul 21.55 WIB, kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi, keluar dari rumah kliennya dan menuju mobilnya.

    Ia terlihat mengambil dokumen, kemudian masuk kembali ke rumah Novanto. Namun, Fredrich enggan menjawab saat ditanya dokumen apa yang dibawanya.

    Pada hari ini, KPK melakukan pemanggilan pertama Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP.

    Namun, yang bersangkutan tak dapat memenuhi panggilan KPK dengan sejumlah alasan, salah satunya tengah mengajukan uji materi UU KPK.

    Sebelumnya, Novanto telah tiga kali mangkir dari pemanggilan KPK sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo.

    Sejauh ini, belum ada keterangan dari KPK soal tujuan kedatangan penyidiknya ke kediaman Ketua Umum Partai Golkar itu.

    Trending Tagar “TangkapNovanto” di Twitter

    Poster Setya Novanto
    Poster Setya Novanto ()

    Tanda pagar atau tagar “TangkapNovanto” menjadi trending topic pada media sosial Twitter, Kamis (15/11/2017) malam.

    Hingga Pukul 23.42 WIB, tagar tersebut masih berada pada posisi teratas.

    Hal ini menyusul sejumlah Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang pada Kamis malam mendatangi kediaman Setya Novantodi Jalan Wijaya XIII.

    Adapun Ketua DPR RI itu saat ini berstatus tersangka pada kasus korupsi proyek e-KTP.

    Beberapa warganet meminta agar KPK bisa segera menangkap Novanto.

    “Semoga #TangkapNovanto benar-benar terjadi dan kemudian segera tercipta proses hukum yang seadil-adilnya. Jika benar, ini satu pertanda bahwa KPK BERANI MEWUJUDKAN KEADILAN!” tulis pemilik akun @jolayjali.

    “Papa dimana kau berada? Ku harap menyerahlah!!” tulis pemilik akun @zidnyfahmy_90.

    Warganet lainnya mengungkapkan antusiasmenya menyaksikan siaran langsung peristiwa tersebut di televisi atau lewat media lainnya.

    “Tadinya mau tidur eh baca berita SN dijemput paksa setelah beberapa kali mangkir, jadi melek deh depan TV,” kata pemilik akun @salendra18.

    Seperti diberitakan, penyidik KPK mendatangi kediaman Novanto di kawasan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

    Pada hari Rabu, KPK melakukan pemanggilan pertama Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP.

    Namun, yang bersangkutan tak dapat memenuhi panggilan KPK dengan sejumlah alasan, salah satunya tengah mengajukan uji materi UU KPK.

    Sebelumnya, Novanto telah tiga kali mangkir dari pemanggilan KPK sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo.

    Komisi Pemberantasan Korupsi pun mengimbau Ketua DPR RI Setya Novanto untuk menyerahkan diri.

    “Secara persuasif kami himbau SN dapat menyerahkan diri,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, saat dikonfirmasi, Rabu (15/11/2017).

    Rabu Malam tim KPK mendatangi kediaman Novanto di jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

    Febri mengatakan, tim mendatangi kediaman Novanto karena yang bersangkutan beberapa kali tidak menghadiri pemeriksaan KPK.

    “KPK mendatangi rumah SN karena sejumlah panggilan sudah dilakukan sebelumnya namun yang bersangkutan tidak menghadiri,” ujar Febri.

    Ketua Umum Partai Golkar itu kembali mengutarakan berbagai alasan ketidakhadiran di KPK melalui surat.

    Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penyidik kali ini menerima surat keterangan ketidakhadiran yang dikirimkan pengacara Setya Novanto.

    “Surat dari pengacara,” ujar Febri saat dikonfirmasi.

    Dalam surat tersebut, pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, mengatakan, ketidakhadiran kliennya lantaran pihaknya sedang mengajukan uji materi di Mahkamah Konstitusi terhadap Undang-Undang KPK.

    Novanto sebelumnya juga tak menghadiri panggilan pemeriksaan sebagai saksi di Gedung KPK.

    Namun, sebelumnya ‘surat sakti’ ketidakhadiran dibuat melalui Sekretariat Jenderal DPR.

    Dalam surat yang menjadi senjata Novanto menghindari penyidikKPK, dia beralasan bahwa KPK harus mengantongi izin dari Presiden Joko Widodo untuk dapat memeriksa dirinya.

    Alasan serupa juga digunakan Novanto pada pemanggilan sebelumnya.

    Novanto dalam suratnya ke KPK menggunakan aturan mengenai Pasal 20A Huruf (3) UUD 1945 sebagai alasan mangkir.

    Pasal itu mengatur hak imunitas anggota DPR.

    Selain itu, Novanto juga beralasan dengan menggunakan Pasal 80 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 mengenai Hak Anggota Dewan Huruf (h) terkait imunitas. Pasal itu dijadikan alasan mangkir dari panggilan.

    Pada September 2017, Novanto juga dipanggil menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Gedung KPK.

    Namun, pada pagi hari, istri Novanto mengirimkan surat berisi keterangan bahwa Ketua Umum Partai Golkar itu sedang sakit dan tidak dapat menghadiri panggilan penyidik KPK.

    Pada hari yang sama dengan jadwal pemeriksaan, Novanto menjalani perawatan di rumah sakit.

    Ia bahkan menjalani operasi di Rumah Sakit Premier Jatinegara.

    Novanto sebelumnya lolos dari status tersangka dalam penetapan sebelumnya, setelah memenangi gugatan praperadilan terhadap KPK.

    Dalam kasus ini, Novanto bersama sejumlah pihak diduga menguntungkan diri sendiri, orang lain, atau korporasi.

    Adapun sejumlah pihak itu antara lain Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo, pengusaha Andi Agustinus atau Andi Narogong, dua mantan Pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto.

    Novanto juga diduga menyalahgunakan kewenangan dan jabatan saat menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar.

    Diduga akibat perbuatannya bersama sejumlah pihak tersebut, negara dirugikan Rp 2,3 triliun pada proyek senilai Rp 5,9 triliun tersebut.

    Pasal yang disangkakan terhadap Novanto yakni Pasal 2 ayat 1 Subsider Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

    Fahri Hamzah Tak Percaya Jemput Paksa dan Sebut Gila 

    Fahri Hamzah
    Fahri Hamzah ()

    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah terkejut dengan langkah Komisi Pemberantasan Korupsi yang diduga berupaya menjemput paksa Ketua DPR Setya Novanto.

    “Kalau ada yang berani jemput paksa Setya Novanto, itu pasti perintah datang dari orang kuat di negara ini, sehingga aparat kepolisian khususnya, mau saja ikut-ikutan merusak lembaga negara,” kata Fahri, Rabu (15/11/2017).

    Fahri mengaku sudah mendengar rumor terkait upaya penjemputan paksa Setya Novanto yang dilakukan malam ini. Namun, ia sempat tidak percaya dengan rumor tersebut.

    “Saya tidak percaya bahwa kita semua sudah gila,” kata Fahri.

    Menurut Fahri, keterlibatan KPK dalam gerakan politik menarget Setya novanto akan menghancurkan seluruh bangunan negara hukum di Indonesia.

    “Presiden Jokowi harus bertanggung jawab apabila hal itu terjadi,” kata dia.

    Setya Novanto sebelumnya sudah 3 kali mangkir dari panggilan KPK sebagai saksi kasus E-KTP. Lalu pada Rabu hari ini, Novanto yang diperiksa sebagai tersangka juga mangkir.

    Akhirnya pada Rabu malam ini, sejumlah penyidik KPK mendatangi rumah Ketua DPR itu.

    Selain itu, berdasarkan pantauan Kompas.com, sejumlah petugas kepolisian juga terlihat berjaga. Bahkan, ada aparat kepolisian yang membawa senapan laras panjang yang berjaga.

    Lebih Tegas JK DIbanding Jokowi Terkait Setnov

    Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla  (Tribunnews.com/ Dany Permana)
    Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (Tribunnews.com/ Dany Permana) ()

    Aktivis Indonesia Corruption Watch Adnan Topan Husodo menilai Presiden Joko Widodo belum menunjukkan ketegasan dalam agenda pemberantasan korupsi, khususnya terkait kasus korupsi e-KTP yang menjerat Ketua DPR Setya Novanto. Bahkan ketegasan Jokowi dinilai kalah dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

    “Yang sebenarnya lebih tegas itu kan Pak JK dalam kasus (Setya Novanto) ini,” kata Adnan di Jakarta, Rabu (15/11/2017).

    Adnan mengatakan, sejak awal Novanto sudah jelas-jelas menjadikan Jokowi sebagai tameng dalam menghadapi kasus E-KTP ini. Misalnya, Novanto menolak diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi sebelum lembaga antirasuah itu mengantongi izin Presiden.

    Namun, Adnan menyesalkan pernyataan Jokowi yang tidak tegas menyikapi manuver Novanto ini.

    Jokowi justru hanya menyerahkan segala proses hukum tersebut kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    Harusnya, lanjut Adnan, Jokowi bisa menyatakan dengan tegas bahwa KPK bisa atau tidak mengantongi izin Presiden untuk memeriksa anggota DPR. Presiden juga bisa meminta pandangan pakar hukum terlebih dahulu untuk menguji argumen Setya Novanto.

    “Kalau ahli hukum mengatakan (argumen Novanto) tidak tepat, ya Presiden mengatakan ‘tidak perlu izin. Oleh karena itu, jangan jadikan saya sebagai bemper’ sehingga tidak kemudian dimanfaatkan,” ucap Adnan.

    Adnan menilai, Wapres Jusuf Kalla justru mengeluarkan pernyataan yang lebih tegas mengenai manuver Novanto ini. Kalla sejak awal menegaskan bahwa KPK tidak perlu mengantongi izin presiden untuk memeriksa anggota DPR.

    “Jauh-jauh hari Pak JK bilang tidak harus ada izin dari Presiden dan alasannya saya kira sudah tepat,” kata Adnan.

    Adnan pun menilai, sikap Presiden yang tidak tegas ini karena pertimbangan faktor politik, yakni terkait posisi Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Partai Golkar adalah bagian dari koalisi pemerintah saat ini dan sudah menyatakan dukungan ke Jokowi untuk pemilu 2019.

    Jokowi sebelumnya merespons alasan Novanto yang menolak memenuhi panggilan pemeriksaan di KPK karena tak ada izin Presiden. Jokowi menyerahkan segala proses hukum tersebut kepada tata acara yang berlaku.

    “Buka undang-undangnya semua. Buka undang-undangnya. Aturan mainnya seperti apa, disitulah diikuti,” ujar Jokowi sebagaimana dikutip dari siaran pers resmi Istana, Rabu (15/11/2017).

    Pasal 245 Ayat 1 Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) yang sudah diuji materi Mahkamah Konstitusi memang mensyaratkan pemeriksaan anggota DPR harus seizin presiden.

    Namun, Pasal 245 Ayat 3 menyatakan bahwa ketentuan Ayat 1 tidak berlaku apabila anggota DPR melakukan tindak pidana khusus, termasuk korupsi.

    Pakar hukum tata negara Mahfud MD mengatakan, berdasarkan aturan tersebut, artinya penyidik KPK tidak perlu meminta izin Presiden terlebih dahulu jika ingin memeriksa Novanto.( Tribunnews.com) 

  • in

    Demi Buah Hati, Seorang Ayah Rela Menjual Kartu YuGiOh Langka Miliknya

    Kita semua tahu bahwa membesarkan anak tidak mudah dan membutuhkan biaya yang cukup besar apalagi di era ekonomi yang semakin tidak menentu dari hari ke hari. Ketika biaya pendidikan anak semakin naik dari hari ke hari, ada saja barang yang harus dijual untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan dalam kasus ini ada seorang bapak yang harus menjual kartu Blue Eyes White Dragon dari serial YuGiOh.

    Seorang pengguna Twitter di Jepang bernama KnightMiyabi mengumumkan bahwa ia menjual koleksi kartu Blue Eyes White Dragon dari serial YuGiOh miliknya demi membiayai anak perempuannya yang akan masuk ke Taman Kanak-Kanak alias TK. Kartu yang ia jual bukan kartu Blue Eyes White Dragon biasa melainkan kartu super langka yang hanya diberikan pada acara Jump Festa di Jepang pada tahun 2000.

    .

    Karena tahu kartu tersebut merupakan kartu langka ia terus menyimpan kartu tersebut dan pada akhirnya ia siap untuk menjual kartu itu di saat ia sedang butuh. Ia menyimpan empat kartu Blue Eyes White Dragon dan menjualnya dengan harga yang cukup tinggi. Meski ia tidak menyebutkan harga pastinya, tetapi ia berkata di akun Twitternya bahwa kartu itu bisa dihargai sekitar 600 ribu yen/lembar (sekitar Rp. 63 juta).

    Menurut situs Yahoo Auction! satu kartu langka dari Blue Eyes White Dragon bisa dihargai 391 ribu yen/lembar (sekitar Rp. 48.8 juta).\

    Ia berniat menjual koleksi kartu YuGiOh langkanya ini ketika ia melihat anaknya sedang melihat-lihat dan memainkan koleksi kartu milik bapaknya. Dari situ ia langsung berpikir untuk menjual sebagian koleksi langkanya demi biaya sekolah sang buah hati yang akan masuk TK. Ia juga menunggah foto hasil dari transaksi tersebut dimana ada banyak lembaran 10 ribu yen (sekitar Rp. 1,25 juta).

    KnightMiyabi juga menyatakan bahwa meskipun ia harus membayar biaya pendaftaran TK anaknya serta biaya perawatan anak selama tiga tahun sebesar 1 juta yen (sekitar Rp. 125 juta). Ia juga menyatakan alasan terbesar ia menjual kartu langkanya adalah “hasrat dan kenangan saya pribadi tidak dapat diubah menjadi senyum dan kenangan akan putriku”.

    Sungguh bapak yang bijak dan baik hati ya. Untuk para cewek, ini dia suami idaman yang harus kamu cari di masa depan hobi jutaan rupiah aja bisa dikorbankan apa lagi kamu.